Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Tempelkan Stiker Imbauan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Tempelkan Stiker Imbauan Kamtibmas

Sungai Geringging, Pionir—Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas di kalangan warga di daearah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Bripka Zulpahmi melakukan kegiatan penempelan stiker kamtibmas, pada Jum'at pagi 11 November 2022, di Korong Balai Kamis, Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu 

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Bambang Adrian.SH, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Zulpahmi itu dalam rangka memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri khususnya Polsek Sungai Geringing.

“Tujuan penempelan stiker ini adalah mengingatkan kembali peran aktif seluruh warga, bahwa aman adalah tanggung jawab bersama. Tidak melihat pangkat, jabatan atau profesi, pelanggaran biasa dimulai dari hal kecil,” ujar Iptu Bambang Adrian. 

Dikatakan Bambang Adrian, pemasangan stiker imbauan kamtibmas itu dilakukan Bripka Zulpahmi di tempat-tempat umum, yaitu pada tempat strategis yang mudah dilihat oleh orang banyak, dan juga di rumah warga agar dapat dilihat langsung guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

“Selain untuk mencegah kejahatan, stiker imbauan kamtibmas merupakan salah satu upaya kepolisian guna menimbukan rasa kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan tanggung jawab kepolisian. Kejahatan ada jika ada kesempatan. Secara bersama kita menutup peluang kesempatan pelaku untuk berbuat kejahatan dengan membuat pamswakarsa berupa mengaktifkan kembali pos ronda dan siskamling,” terang Bambang Adrian. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments