Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Agar Waspada

iklan adsense

Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Agar Waspada


Kampung Dalam, Pionir—Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir yang melanda di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat, Iptu Jafri SH memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas agar mengingatkan warga binaannya didaerah masing-masing untuk mengantisipasi bila suatu waktu adanya bencana banjir maupun longsor.

Menindaklanjut perintah Kapolsek tersebut, Briptu Dahnil Khodrianto SH, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah mealkukan kegiatan sambang atau DDS dengan masyarakat di daerah binaannya, Kamis siang 17 November 2022, di Korong Kampung Tangah.  

Kata Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri SH yang dihubungi Pionir, Senin 21 November 2022, dalam kegiatan sambangnya itu Briptu Dahnil Khodrianto memberikan imbauan kepada warga agar dapat berhati-hati, karena saat ini sering kali terjadi banjir dan longsor.

Dalam imbauan yang diberikan, Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar tebing untuk siaga dan berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” kata Briptu Dahnil Khodrianto mengingatkan warga binaannya.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, Briptu Dahnil Khodrianto juga turut serta membantu masyarakat dalam membersihkan sampah yang berada di aliran sungai, karena menurutnya sampah tersebut juga merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments