Polsek Sitiung I Koto Agung Tebarkan Kasih Hadirkan kepedulian di Kenagarian Tabek

iklan adsense

Polsek Sitiung I Koto Agung Tebarkan Kasih Hadirkan kepedulian di Kenagarian Tabek

Dharmasraya, Pionir - Polsek Sitiung I Koto Agung Polres Dharmasraya kembali melakukan aksi sosial dengan berbagi tulus dari hati kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan dalam bentuk penyerahan bantuan sosial dan pelayanan kesehatan ini merupakan program dari Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, SH, MH untuk "Tebarkan Kasih Hadirkan kepedulian."

Polri memiliki kepedulian sosial dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan berbagi, maka hal itu merupakan wujud rasa sayang kepada orang di sekitar kita. 

"Dengan berbagi, kamu juga tidak akan pernah kekurangan. Untuk itu mari ulurkan tangan guna membantu sesama," kata kapolsek memotivasi saat menyerahkan bantuan sosial pada Mbah Panut, salah seorang warga Kenagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (18/11/2022) siang.

Kapolsek mencontohkan kepedulian dari Bhabinkamtibmas Nagari Tabek Aipda Marbun A.T dalam memberikan informasi adanya warga masyarakat yang menderita sakit dan membutuhkan bantuan.

"Berdasarkan informasi itu lah kita hadir bersama di rumah kediaman Mbah Panut ini guna bersilaturahmi, sekaligus menyerahkan bantuan sosial," ujar kapolsek.

Dijelaskan, bantuan sosial dan pelayanan kesehatan bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat, dan sekaligus mengetahui kondisi kesehatan penerima bantuan khususnya warga masyarakat Nagari Tabek.

"Kedepannya kegiatan seperti ini  akan terus dilaksanakan guna meringankan beban warga masyarakat, dan mendoakan supaya cepat sembuh bagi yang menderita sakit," tuturnya.

Kedatangan kapolsek sekira pukul 11.00 WIB di rumah kediaman warga tersebut disertai Kanit Binmas Polsek Sitiung I Koto Agung Aiptu J.Manurung, Anggota Intelkam Aipda Sukmo. l, Bhabinkamtibmas Nagari Tabek Aipda Marbun A.T, Petugas Puskesmas Timpeh Caca Noviola Mailiza, SKM dan Rati Ruzlia Septi Giarti, A.Md. AK.

Kegiatan pemberian bantuan sosial itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial dari Kapolres Dharmasraya. Bantuan yang diberikan berupa Beras, Kopi/Teh, Minyak Goreng dan Gula.

Di kesempatan yang sama, perwakilan dari warga masyarakat penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dharmasraya dan Kapolsek Sitiung I Koto Agung beserta rombongan. 

"Semoga apa yang diterima dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima, dan menjadi amal ibadah bagi bapak kapolres dan bapak kapolsek," ujar perwakilan warga tersebut. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments