Tingkatkan Iman dan Taqwa, Ditsamapta Polda Sumbar Adakan Binrohtal

iklan adsense

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Ditsamapta Polda Sumbar Adakan Binrohtal

Padang, Pionir—Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar terus dilakukan. Seperti yang dilaksanakan pada Kamis pagi 3 Nopember  2022 di Masjid Al Rahman Polda Sumbar. 

Kegiatan tersebut dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi.SH beserta 60 personel Subdit Dalmas Polda Sumbar

Kompol Maman Rosadi yang dihubungi Pionir, Sabtu 5 November 2022 mengatakan, Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar agar menjadi lebih baik, dan seluruh personel sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi personel yang berperilaku menyimpang.

“Dengan Binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Maman Rosadi.

Menurut Maman Rosadi, bimbingan rohani dan mental bagi anggota Polri ini merupakan program rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan, baik itu disiplin waktu, disiplin dalam beribadah maupun disiplin dalam bekerja. 

“Kegiatan ini dilatarbelakangi pentingnya ibadah bagi seorang anggota polisi yang dapat dihubungkan dengan perilaku dan kinerja yang dilakukannya. Seiring peningkatan ibadah akan mempunyai nilai lebih dalam pelaksanaan tugasnya. Dengan demikian, memberikan motivasi bagi anggota polisi untuk meningkatkan ibadah merupakan hal yang sangat penting,” kata Maman Rosadi.

Dikatakan, kegiatan bimbingan rohani dan mental tersebut juga diisi dengan ceramah agama Islam dengan Ustadz Drs.Munandar Maska, dengan tema bahaya zina. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments