Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas Beri Imbauan

iklan adsense

Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas Beri Imbauan

Tanjung Emas, Pionir--Untuk menjaga peredaran uang palsu di daerah hukum Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumbar, Kanit Provos Polsek Tanjung Emas Ipda Sudirman dan Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Barulak Aiptu Deni Yose serta Briptu Heru Subagia melaksanakan imbauan kepada pedagang Pasar Guguk Cino dan Jorong Padamg Datar pada Sabtu pagi 3 Desember 2022.

Kata Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH saat itu Kanit Provos bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pedagang agar berhati hati dalam melakukan transaksi. “Saat itu Kanit Provos bersama Bhabinkamtibmas meminta para pedagang agar memeriksa dengan seksama dan teliti uang yang digunakan untuk membayar oleh para pembeli,” ungkap Iptu Rudi Hartono.

Dikatakan Rudi Hartono dalam kegiatan itu Kanit Provos bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas juga memberitahukan cara mengetahui keaslian uang, yaitu dengan cara yang paling mudah yaitu menerapkan trik 3D yaitu, dilihat,diraba dan diterawang serta dengan mengenali unsur pengaman meliputi tanda air, benang pengaman, tulisan mikro, gambar tersembunyi dan gambar saling mengisi.

"Selain melakukan imbauan, Kanit Provos bersama Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar bersama sama menjaga kamtibmas, waspada terhadap pelaku kejahatan yang menyasar warung, dan hati hati dalam menaruh uang. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments