"Jumat Curhat" Kapolsek Pasaman Tampung Aspirasi Warga

iklan adsense

"Jumat Curhat" Kapolsek Pasaman Tampung Aspirasi Warga

Pasaman Barat, Pionir--Berbagai aspirasi dan keluhan disampaikan oleh Jamaah Masjid Al'Azhar Simpang Tiga Bedeng Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat kepada Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH yang di wakili oleh Ka Pospol Simpang Tiga Aiptu Fredi Afrianto 

Sesi "Jumat Curhat" yang digelar oleh Kapolsek Pasaman itu dihujani dengan berbagai keluh kesah Jamaah. Diantaranya adalah tentang maraknya kenakalan remaja, seperti berkendara menggunakan knalpot racing yang mengakibatkan bisingnya telinga warga, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan lain sebagainya.

Berbagai aspirasi dan keluhan Jamaah tersebut disampaikan secara langsung oleh Da'i Jorong Simpang Tiga Jhoni Saputra, (33 thn) sebagai perwakilan warga.

Kata Ka Pospol Simpang Tiga Aiptu Fredi Afrianto pada Pionir, saat itu kita telah menampung aspirasi warga, untuk tindak lanjutnya akan segera kita sampaikan kepada pimpinan (Kapolsek) serta mendukung penuh permintaan Da'i untuk di laksanakan kegiatan penyuluhan narkoba serta gangguan Kamtibmas lainya.

"Aspirasi warga tersebut akan segera kita tindak lanjuti, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di tengah mayarakat," katanya.

Namun untuk mewujudkan hal itu tentunya kepolisian tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dan partisipasi dari warga mayarakat, ujarnya.

Fredi menerangkan, Jumat curhat yang dilaksanakan ini merupakan program quick wins yang digagas oleh  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Selain menampung aspirasi masyarakat, melalui "Jumat curhat" ini juga bisa dijadikan sebagai wadah berdiskusi terkait masalah warga yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

"Dalam Jumat curhat itu warga bisa memberikan masukan tentang situasi yang terjadi, dengan harapan dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, aman dan nyaman," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, berhubung tak beberapa hari lagi akan berlangsung pergantian tahun, Fredi juga mengingatkan masyarakat agar tidak larut dalam suka yang dalam, hingga mengadakan kegiatan hura-hura yang berakibat terganggunya kamtibmas.

"Kita imbau warga masyarakat tidak bereforia menyambut pergantian tahun nanti, masyarakat harus tetap menjaga kondusifitas kamtibmas," tukasnya. (Ha/Firman Sikumbang)

 

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments