Kapolsek Linggo Sari Baganti Imbau Para Guru Tak Panik Sikapi Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Imbau Para Guru Tak Panik Sikapi Isu Penculikan Anak

Linggo Sari Baganti, Pionir-- Keterbukaan informasi saat ini khususnya keberadaan sosial media seperti facebook, whats app, instagram dan lainnya membuka ruang untuk mudahnya beredar kabar bohong (hoax) di tengah-tengah masyarakat

Seperti belakangan ini,  isu penculikan anak marak di media sosial (medsos) hingga membuat keresahan di tengah masyarakat.

Menyikapi keresahan itu, agar masyarakat tidak panik, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH, MH serta Kanit Binmas Aiptu Syahrial di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Briptu Zeranda Wilfredo. R menyambangi SMK N 1 Linggo Sari Baganti dalam rangka Curhat Kamtibmas.

Kata Iptu Hendra, Curhat Kamtibmas ini sebagai upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan keamanan, sekaligus menjaga ketertiban di masyarakat secara dini. 

"Ini sebagai wujud kepedulian Polri di tengah masyarakat, sehingga kehadiran Polisi dapat dirasakan,” katanya

Terkait maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial, Iptu Hendra mengatakan, ia telah mengingatkan kepada pihak sekolah agar tidak panik, dan mengimbau kepada para guru agar terus mengawasi anak didik mereka dan tidak membiarkan mereka berada di luar sekolah tanpa adanya pengawasan.

"Kita imbau para guru agar tetap tenang dan tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” ujarnya

Selain itu, para guru juga di imbau harus bijak mimilih dan memilah konten--konten yang akan dikonsumsi yang berpotensi dapat menimbulkan kepanikan dan menyesatkan.  

Diharapkan, situasi kamtibmas tetap terjaga, dan segera menginformasikan kepada petugas, jika menemukan tindakan tindakan atau kejadian yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibamas, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments