Melalui "Ota Lapau" Kapolsek Linggo Sari Baganti Dengarkan Aspirasi Masyarakat

iklan adsense

Melalui "Ota Lapau" Kapolsek Linggo Sari Baganti Dengarkan Aspirasi Masyarakat

─╣inggo Sari Baganti, Pionir--Kebiasan orang awak/orang minang lapau/kedai sering dijadikan sebagi tempat bersilaturahmi atau sebagai tempat mendiskusikan sesuatu, bahkan lapau seolah menjadi rutinitas yang wajib untuk dikunjungi, lihat saja betapa lapau satu-satunya tempat yang tidak pernah sepi dikunjungi warga, baik di pagi hari, siang, serta malam hari. Bahkan seolah-olah lebih memilih lapau dari pada rumah mereka sendiri.

Memanfaatkan momen itu Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, SH, MH didampingi Kanit Binmas Aiptu Syahrial sengaja datang bertandang ke lapau/kedai masyarakat tersebut dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, Kamis 16 Maret 2023.

"Saat itu kita menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas di Kampung Tanjung Kandis Nagari Air Haji Barat Kecamatan Linggo Sari Baganti, juga terkait kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan Kepolisian dari Polsek Linggo Sari Baganti,” kata Iptu Hendra pada Pionir.

Iptu Hendra mengatakan, pada momen Jumat Curhat itu kita juga mengimbau kepada para orang tua agar lebih peduli terhadap kepribadian anak dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju, menjaga anak agar lebih terhindar dari pergaulan bebas maupun kenakalan remaja.

Ia menjelaskan, pergaulan bebas wajib dihindari, karena merupakan salah satu bentuk perilaku menyimpang. Pergaulan bebas juga membawa dampak buruk pada berbagai bidang, misalkan kesehatan dan pendidikan.

Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Azzawajalla adalah salah satu cara mengatasi pergaulan bebas tersebut agar anak terbebas dari dampak yang di timbulkan, ujarnya.

"Selektif dalam memilih teman, dan berusaha mengembangkan talenta untuk meraih cita-cita yang di inginkan, dan berpikir tentang memiliki rencana masa depan yang baik, serta membentuk dan memiliki karakter yang positif, artinya memiliki pendirian yang kokoh dan kuat, juga di yakini bisa terhindar dari pergaulan bebas tersebut," tukasnya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments