Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Imbau Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Imbau Warga Waspada Bencana

Sungai Rumbai, Pionir--Cuaca yang tidak menentu membuat masyarakat resah, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Muspitar Efendi langsung sambangi warga binaanya mensosialisasikan dampak dan bahaya cuaca ekstrim, Kamis 06 April 2023

Kata Muspitar Efendi di prediksi hujan akan terus turun untuk beberapa hari kedepan, sehingga di kawatirkan akan timbul bencana alam seperti banjir dan longsor yang akan merugikan warga. seperti banjir dapat menggenangi rumah-rumah warga yang berada di sekitaran tepian sungai, untuk itu
Muspitar Efendi selaku Bhabinkamtibmas di Kanagarian Koto Ranah Kecamatan Koto Besar terus ingatkan warga binaanya dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati dan berjaga-jaga karna kapanpun bencana alam bisa saja datang secara tiba-tiba.

"Seluruh warga harus selalu waspada dengan musim hujan yang akan berdampak menimbulkan bencana alam, kita mesti sedia payung sebelum hujan agar pada saat bemcana datang kita sudah siap menghadapinya, tetaplah menjaga kesehatan dan berkomunikasi kepada pihak terkait jika suatu saat terjadi bencana yang melanda daerah kita," ujarnya.

Salah seorang warga menanggapi imbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas tersebut. Ia mengatakan karna bencana alam seperti banjir dan tanah longsor saat ini tidak bisa di prediksi, hujan semalaman saja bisa membuat air sungai naik sehingga membanjiri jalan, apa lagi hujan berkepanjangan, bisa tenggelamkan rumah warga, ujarnya.

Saat itu Muspitar Efendi juga mengimbau warga agar selalu monitoring setiap perkembangan kejadian yang akan berdampak pada bencana, segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas agar bisa bekerja bersama-sama dengan masyarakat untuk membantu dan saling bahu membahu pada setiap kejadian yang terjadi di masyarakat, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments