Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Pengelolaan Dana Desa

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Pengelolaan Dana Desa

Kampung Dalam, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam  untuk Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Aipda Feri Fernando bersama Babinsa Serda Noprizal menghadiri rapat tentang pengelolaan dana desa tahun 2023, yang dialokasikan untuk ketahanan pangan, pembuatan irigasi 20% dari anggaran dana desa, pada Selasa siang 23 Mei 2023, Kantor Nagari Campago V Koto kampung Dalam. 

Rapat tersebut juga dihadiri PD Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Ketua Bamus Nagari Campago, Ketua LPM Nagari Campag, PLD Nagari Campago, Wali Korong Kampung Dalam, Wali Korong Bukik Caliak Rawang, niniak mamak dan lainnya. 

Kata Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri, SH, kehadiran Aipda Feri Fernando bersama Serda Noprizal dalam rapat tersebut guna me monitoring dan evaluasi terhadap sejumlah pembangunan infrastruktur.

“Ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyimpangan dalam penggunaan anggaran di desa, dilanjutkan melaksanakan peninjauan lokasi pengerjaan pembuatan irigasi yang dananya berasal dari alokasi dana desa 2023,” kata Iptu Jafri.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur tersebut meliputi pembangunan pembangunan saluran irigasi dan pengecoran blok selokan jalan yang menghubungkan antar dusun.

“Kami akan selalu mengingatkan kepada wali nagari agar tepat sasaran dalam pengelolaan anggaran dana desa serta memasang papan informasi penggunaan dana desa agar masyarakat dapat mengetahui penggunaan anggarannya,” ujar Jafri.

Jafri mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihaknya berupa pendampingan adalah sebagai bentuk pengawasan dari kepolisian terhadap program yang telah dilakukan oleh pemerintah desa/nagari dalam mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa, sehingga tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi di dalamnya, seperti penyalah guna anggaran dan juga sebagai kontrol pemerintah desa dalam membangun program kerja. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments