Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Waspada Fenomena La Nina

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Waspada Fenomena La Nina

Sungai Rumbai, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya,Aipda Muspitar Efendi mengimbau warga binaanya untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem akibat fenomena La Nina yang terjadi beberapa hari ini.

Imbauan tersebut di sampaikan saat melakukan giat Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di Jorong TPA Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Senen 22 Mei 2023.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem (Fenomena La Nina) berupa angin kencang dan hujan lebat yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung," ujarnya 

Dikatakan, fenomena La Nina masih berpotensi terjadi, untuk itu masyarakat juga diminta berperan aktif melakukan pengawasan di sekitar rumah mereka ketika terjadi cuaca ekstrem.

"Masyarakat harus punya kesadaran sendiri, misalnya jika melihat air yang tidak mengalir segera dicek apakah ada sumbatan atau tidak. Tidak mesti harus ditangani pemerintah," katanya.

Selain itu, masyarakat juga harus berhati-hati ketika melakukan aktivitas di luar rumah saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang. "Jika tidak ada kepentingan, sebaiknya tetap tinggal di rumah untuk menghindari risiko bencana, ujarnya. 

"Bagi masyarakat, terutama yang tinggal di pinggir sungai, di dekat atau di lereng bukit, untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi," tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments