Kirab dan Atraksi Marching Band Latsitardanus ke-XLIII di Kota Pariaman Pukau Warga

iklan adsense

Kirab dan Atraksi Marching Band Latsitardanus ke-XLIII di Kota Pariaman Pukau Warga

Pariaman, Pionir-- Menandai dimulainya Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLIII/2023 di Kota Pariaman sebanyak 273  orang Taruna Akademi TNI, Polri, Praja IPDN, dan BSSN di mulai dari kirab dan atraksi drum band gabungan Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN dengan komposisi Genderang Suling Canka Lokananta, Genderang Suling Gita Jala Taruna, Drumband Gita Dirgantara, Drumcorps Cendrawasih Akpol, dan Drumband Gita Abdi Praja memukau warga dan di sambut dengan suka cita. Pasalnya saat pergelaran kirab dan atraksi drum band yang dimulai dari Kantor Walikota Pariaman hingga berakhir di Pantai Gandoriah  itu di sambut antusias oleh masyarakat.

Ini berarti kedatangan para Taruna AKMIL sebanyak 72 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 41 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 21 orang, AKPOL 48 orang, IPDN 20 orang, BSSN 8 orang, dan Perguruan Tinggi (PT) sebanyak 20 orang, serta pendamping 43 orang itu diterima dengan hati nan lapang, mungko nan janiah oleh warga Kota Pariaman.

"Masyarakat sangat antusias melihat atraksi drum band yang di peragakan oleh para taruna tersebut," ujar Aipda Wendi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman pada Pionir, saat melakukan pengamanan kirab dan atraksi drum band Latsitardanus di halaman Kantor Wali Kota Pariaman, Sabtu 20 Mai 2023.

Ia mengatakan, nantinya para taruna dan mahasiswa ini akan melakukan tugas Latsitarda di daerah penempatan, dan mereka tinggal di rumah- rumah penduduk, mereka akan berintegrasi dengan masyarakat, sembari mengenal serta memahami adat istiadat dan kearifan lokal,” ujarnya

Dikatakanya, selaku Bhabinkamtibmas ia menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan stake holder di Kota Pariaman agar dapat mendukung dan menyukseskan Latsitardanus XLIII tahun 2023 ini.

Selama 22 hari kedepan para peserta berbaur dan berintegrasi dengan masyarakat, pasti banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dan tentunya sangat bermanfaat bagi daerah di mana Taruna melakukan pengabdian dan bhaktinya, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments