Sebelum Peribadatan Berlangsung, Kapolsek Kinali Lakukan Sterilisasi Gereja

iklan adsense

Sebelum Peribadatan Berlangsung, Kapolsek Kinali Lakukan Sterilisasi Gereja

Pasaman Barat, Pionir--Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman  saat umat nasrani menjalani peribadatan, Kapolsek Kinali Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar AKP Aditialidarman, SH intruksikan kepada personilnya untuk melakukan pengamanan di Gereja GPIB Sumber Agung Nagari Tandikek kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 18 Mai 2023 kemaren.

Kata AKP Aditialidarman pada Pionir, Minggu 21 Mai 2023, pengamanan gereja tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah, dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tenang.

"Sebelum tempat peribadatan itu di gunakan, terlebih dahulu kita memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang dapat mengancam jiwa. Dengan menggunakan metal detektor sterilisasi ia menyisir seluruh sudut bangunan," katanya.

Saat itu personil melakukan penyisiran, untuk mensterilkan gedung, paling tidak kita bisa meminimalisir dan mereduksi ancaman-ancaman yang ada pada gereja tersebut. Alhamdulillah tidak ada menemukam benda-benda yang membahayakan, ujarnya.

Dikatakan, sterilisasi ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus di lakukan sebelum pelaksanaan kegiatan peribadatan," tandasnya.

Lanjut Aditialidarman mengatakan, pengamanan juga dilakukan kepada setiap jemaat yang akan melakukan ibadah di gereja. Setiap jemaat harus terdata dan terdaftar terlebih dahulu, kemudian dibuktikan dengan menggunakan barcode atau password. "Para pengurus gereja sudah melakukan pengaturan jadwal dengan pemberian barcode. Di mana jemaat yang tidak memiliki barcode atau password, dia tidak diperbolehkan melakukan kegiatan ibadah di gereja," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments