Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Tuntaskan Pertikaian Ibu dan Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Tuntaskan Pertikaian Ibu dan Anak

Pariaman, Pionir--Tanpa kita sadari konflik kecil dalam keluarga adalah hal yang biasa. Setiap anggota keluarga pasti memiliki pendapat yang berbeda, dan perbedaan pendapat ini bisa jadi salah satu penyebab konflik dalam keluarga. Namun, sering kali konflik dalam keluarga itu tidak diselesaikan dengan cepat, sehingga konflik kecil menjadi masalah besar dan timbul pertikaian. Seperti yang terjadi di Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa 6 Juni 2023.

Diketahui, berawal dari kesalahpahaman antara Ibu dan anak terkait penempatan hak tinggal diatas rumah pusako disinyalir sebagai penyebab terjadinya sengketa.

Menyikapi hal itu, agar tidak menjadi permasalahan berkepanjangan Aipda Syafril Efendi selaku Bhabinkamtibmas mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara musyawarah dan mufakat.

"Alhamdulillah kedua belah pihak setuju diselesaikan dengan cara bermusyawarah. Duduak basamo ba iyo-iyo mencari kato mufakat," ucapnya

Hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut, Ketua LPM Kampung Jawa II Afrizon, Lurah, tokoh masyarakat dan ninik mamak.

Kata Aipda Syafril Efendi mediasi/musyawarah adalah tindakan yang sangat dianjurkan bagi keluarga yang mengalami konflik. Sebab, melalui mediasi segala bentuk permasalahan bisa di selesaikan secara mufakat. Seperti yang di alami antara ibu dan anak ini.

"Mediasi ini diharapkan dapat menemukan akar konflik sehingga persoalan tidak tambah melebar yang dapat mengancam kerukunan dalam rumah tangga," ujarnya.

Setelah melaksanakan musyawarah kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan damai.

Dihadapan Ketua LPM Kampung Jawa II Afrizon, Lurah, tokoh masyarakat dan ninik mamak kedua belah pihak menyatakan perdamaian tersebut diatas kertas yang di bubuhi materai, tukasnya (he)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments