Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Perintis Presisi

iklan adsense

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Perintis Presisi

Padang, Pionir--Sabtu 8 JULI 2023, Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali menggelar Patroli Perintis Presisi dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, seperti curat,curas, dan curanmor serta mengantisipasi tawuran antar warga, pemuda dan pelajar.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar  Kombes  Pol Akhmadi. SIK, kegiatan ini di lakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,

"Patroli Perintis Presisi ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas," ucapnya.

Akhmadi mengatakan, pada kegiatan itu, tim patroli perintis presisi, menyambangi tempat-tempat keramaian, objek wisata, perkantoran, pusat pertokoan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ujung Gurun, Jalan Veteran, Jalan Pasar Baru, Jalan Imam Bonjol, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Samudera, Jalan Nipah, Jalan Siti Nurbaya, Jalan Samudera, Jalan  By pass, Pasar Siteba, Simpang Tinju, Gunung Pangilun, Jalan Juanda, dan Raden Saleh, serta daerah daerah yang di anggap rawan gangguan kamtibmas lainya, ujarnya.

"Selain memastikan situasi aman, personil juga memberikan pesan kepada warga, untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas," katanya.

Lanjut Akhmadi mengatakan, saat itu personil juga menyampaikan kepada warga, kalau ada warga yang mengetahui, melihat atau mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, hendaknya untuk segera mungkin melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat, atau segera hubungi Call Center Polri 110, guna untuk dilakukan antisipasi, sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments