Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Patuhi Aturan Berlalu Lintas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Pariaman, Pionir-- Diketahui, saat ini sepeda motor masih menjadi kendaraan yang populer digunakan masyarakat sebagai alat transportasi untuk mendukung rutinitas mereka sehari-hari. Tidak heran pula kendaraan roda dua ini mendominasi di jalanan, ketimbang mobil.

Namun tidak kita pungkiri, di jalanan sering pula kita menemukan para pengguna sepeda motor melakukan pelangaran. Seperti tidak menggunakan helm, ugal ugalan dan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas. Parahnya lagi pelaku sering di perankan oleh pengendara di bawah umur.

Fenomena ini sering terlihat di pagi hari dan di sore hari. Untuk itu kita imbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Ini salah satu upaya agar kita terbebas dari kecelakaan, kata Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Weskito. MM saat melakukan kegiatan Door to Door Sestym (DDS) bersama warga binaanya di Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Rabu 12 Juli 2023.

Weskito mengatakan, saat ini pengendara di bawah umur sudah menjadi fenomena di tengah masyarakat. Mulai di kota-kota besar hingga di pedesaan kita kerap disuguhkan dengan maraknya pengguna kendaraan bermotor di bawah umur. 

"Sebenarnya bahaya tengah menghampiri mereka. Ia juga tidak peduli sedang melakukan sebuah pelanggaran Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," ujarnya

Menyikapi hal itu, kita juga mengimbau kepada para orang tua untuk memperhatikan anak-anak mereka, agar tidak mengizinkan mereka untuk mengendarai kendaraan bermotor. "Dijalanan sama mereka sudah menanda tangani kontrak dengan maut, ucapnya. (Hanni Andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments