Kapolsek Palupuh Edukasi Masyarakat Tentang Kebersihan Lingkungan

iklan adsense

Kapolsek Palupuh Edukasi Masyarakat Tentang Kebersihan Lingkungan

Palupuh, Pionir—Edukasi lingkungan hidup telah ditindaklanjuti dengan nota kesepahaman yang ditandatangani, antara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang pengembangan pendidikan lingkungan hidup, pada tanggal 22 Juli 2016, di Jakarta.

Seperti diketahui, pendidikan lingkungan hidup bertujuan mengembangan perilaku  berwawasan  lingkungan yang bertanggung jawab, baik secara individu maupun kelompok. Hal ini dilakukan untuk membantu dalam pengembangkan pengetahuan nyata tentang lingkungan alam, khususnya yang berhubungan dengan  cara ekosistem bekerja dan dampak perilaku manusia terhadap lingkungan. Selain itu menciptakan persepsi yang lebih positif tentang nilai alam semesta. 

Untuk itu, dalam mengembangkan kebiasaan yang ramah lingkungan, serta melibatkan warga secara umum dalam program pengelolaan lingkungan dan mengembangkan psikologi siswa di sekolah  dalam hubungan sipitual dengan alam, Kapolresta Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kombes Pol Yessi Kurniati SIK, MM memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran adar terus memberikan pendidikan lingkungan hidup pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Palupuh Iptu Rommy Hendra. K, SH, MM, pada Kamis pagi 13 Juli 2023 sekira jam 09.00 WIB, di Pasar Palupuh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.

Saat itu kata Iptu Rommy Hendra, personel Polsek Palupuh bersama Koramil 12 Palupuh, Pemerintahan Nagari Pasia Laweh, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK, Mahasiswa Unand, Mahasiswa UIN Bukittinggi dan lainnya melaksanakan aksi bersih-bersih di Pasar Palupuh.

Kegiatan tersebut lansung dipimpin Kapolsek Palupuh Iptu Rommy Hendra didampingi Wali Jorong Pasar Palupuh Saiful Kadri, Kanit Binmas Aiptu Defri Aziz, Kanit Sabhara Aiptu Nofri Kurniawan, Kanit Reskrim Aiptu Dedet dan Kasium Bripka Andri Yanef.

Juga tampak hadir saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Saaduddin, Aiptu Dodi Sri Hidayat,  Bripka Samsul Bahri, Babinsa Korami 12 Palupuh Serda Zul Hamedi, perangkat Nagari Pasia Laweh, Wali Jorong Kampuang Pasia Yogi Okta Wijaya dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Jorong Pasa Palupuh mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Palupuh, dan berharap agar kegiatan tersebut tetap berlanjut, sehingga Polri akan semakin dekat dengan masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments