Kapolres Pesisir Selatan Jemput Aspirasi Masyarakat Linggo Sari Baganti

iklan adsense

Kapolres Pesisir Selatan Jemput Aspirasi Masyarakat Linggo Sari Baganti

Linggo Sari Baganti, Pionir--Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, Kapolres  Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH. S.IK. MH bersama personilnya menggelar kegiatan Jum’at Curhat, di Kampung Muara Air Haji Nagari Pasar Lama Muara Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, Jumat 08 September 2023

Kata Kapolsek Lingggo Sari Baganti pada Pionir, Minggu 10 September 2023, kegiatan tersebut dilakukan guna mendengar secara langsung curhatan atau aduan masyarakat terkait kamtibmas serta kondisi lainnya di Kampung Muara Air Haji Nagari Pasar Lama Muara Air Haji.

"Pada kesempatan itu, bapak Kapolres menyampaikan beberapa arahan kepada masyarakat terkait kamtibmas, diantaranya mengantisipasi terjadinya kejahatan tindak pidana seperti perjudian dan narkoba serta mengantisipasi balap liar yang acap dilakukan sebahagian masyarakat di daerah Linggo Sari Baganti," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu Kapolres berharap kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian, untuk mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Sebab dengan di aktifkannya kembali Siskamling di yakini dapat meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas. Serta dapat memantau perkembangan situasi di tengah masyarakat, salah satunya adalah mewaspadai orang asing (tidak dikenal) yang masuk ke daerah  tersebut.

"Kapolres juga berpesan agar mengoptimalkan peran serta orang tua, tokoh masyarakat, niniak mamak, pemuda, kepala kampung dan wali nagari untuk dapat mengawasi serta mengarahkan anak-anaknya untuk melaksanakan kegiatan yang positif," ucapnya.

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan sesi tanya jawab dari masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta aduan, kritik dan saran. Kemudian langsung dijawab oleh Kapolres, dan apabila menyangkut kepada instansi lain akan dibantu untuk mengkoordinasikan guna mencari solusi tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat itu juga di ikuti oleh Kasat Binmas Polres Pessel AKP Zulhermansyah, S.H beserta anggota Kasat Lantas Polres Pessel AKP Riwal Maulidinata, S.T.K. S.IK beserta anggota, Kasat Pam Obvit Polres Pessel AKP Nofrianda, Kasi Humas Polres Pessel AKP Erianto, SH. MH beserta anggota, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, SH.MH beserta anggota, Kasat Samapta Iptu Marga Siben, Kasi Was Iptu Syahrial, Kasi Propam Polres Pessel Ipda Usman Kamal, SH, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Djalisman, SH dan Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji Hannafi, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments