Waka Polsek Koto XI Tarusan Ajak Pelajar Jahui Narkotika dan Kenakalan Remaja

iklan adsense

Waka Polsek Koto XI Tarusan Ajak Pelajar Jahui Narkotika dan Kenakalan Remaja

Tarusan, Pionir--Dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba serta obat-obat terlarang dan kenakalan di kalangan remaja, 

Waka Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat Iptu Irwantos melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMPN 1 Tarusan di halaman sekolah tersebut, Senin pagi, 11 September 2023.

Kata Iptu Irwantos, fenomena sosial seperti kenakalan remaja saat ini patut mendapat perhatian serius dari semua pihak. Sebab kenakalan remaja dapat menimbulkan dampak negatif, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, bahkan masyarakat. 

Generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama. Sehingga diperlukan upaya-upaya yang konkrit untuk mengarahkannya menjadi generasi yang gemilang, dengan menjauhi berbagai bentuk kenakalan remaja.

Ungkapan itu di sampaikan Iptu Irwantos di hadapan para pelajar SMP 1 Tarusan saat menjadi Irup upacara bendera. 

"Kita harus mengantisipasi sejak dini hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan pelajar terutama terhadap bahaya narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja ataupun perilaku menyimpang lainya,ujarnya.

Dikatakan, saat itu kita juga berpesan kepada kepala sekolah, majelis guru agar selalu mengawasi dan memperhatikan perilaku pelajar, mengingat usia mereka masih tergolong labil, keingintahuan mereka tinggi sehingga rawan untuk mencoba hal-hal yang negatif, seperti meminum-minuman keras, mengkonsumsi obat-obat terlarang seperti narkoba dan laim sebagainya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kedepannya dapat mencegah para siswa dari perbuatan yang melanggar hukum," tukasnya 

Lanjut Iptu Irwantos mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah, dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas di lingkungan sekolah.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh siswa siswi untuk tetap belajar dengan tekun dan meraih prestasi gemilang, sehingga bisa mewujudkan apa yang mereka cita-cita kan di masa depan," harapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments