Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Cooling System di Pasar Tradisional

iklan adsense

Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Cooling System di Pasar Tradisional

Pasaman Barat, Pionir-- Kepolisian Resor Pasaman Barat Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan giat cooling system mengamplifikasi harga sembako menjelang  bulan suci Ramadan 1445 H di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Kegiatan cooling system dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat bersama unsur TNI Kodim 0305/Pasaman dan Instansi Pemerintah Daerah Pasaman Barat dengan menyambangi para pedagang dan konsumen disejumlah pasar tradisional di wilayah Pasaman Barat, Senin (4/3/2024).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, kegiatan cooling system dilakukan untuk memonitoring dan pengecekan harga pangan (sembako) dibeberapa pasar tradisional wilayah hukum Polres Pasaman Barat menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Hasil pengecekan secara umum untuk harga bahan pokok sembako seperti beras, gula, minyak goreng di pasaran masih normal, serta untuk stok beras masih mengandalkan produksi dari luar Pasaman Barat maupun berasal dari Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako karena ulah dari para distributor yang melakukan penimbunan sehingga bisa berdampak naiknya harga sembako di pasaran, selain itu, untuk mengecek ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri dan diharapkan bisa mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Pasaman Barat

Dikatakan, sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H yang cenderung naik, sehingga Polres Pasaman Barat berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat berkolaborasi dengan Perum Bulog Sub Divre Bukittinggi, TNI dan Polri menyalurkan beras SPHP sebanyak tiga Ton yang dilaksanakan di Nagari Bancah Kariang, Kecamatan Kinali. Kabupaten Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments