KAPOLDA SUMBAR "HIJAUKAN" PANTAI TIRAM

iklan adsense
Kapolda Sumbar “Hijaukan” Pantai Tiram 
     PADANG, Pionir—Jumat tanggal 21 Februari 2020 itu hari masih terbilang pagi, jarum jam menunjukan pukul 08.00 WIB, namun Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Yesika Toni sudah berada di Mako Satpolair Polres Padang Pariaman. 

    Kehadiran kapolda bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumbar saat itu untuk melaksanakan kegiatan penghijauan atau penanam pohon mangrove (bakau) serentak di seluruh wilayah Indonesia. 
      Kegiatan penanaman pohon mangrove di Provinsi Sumatera Barat dipusatkan di Pantai Tiram Korong Tiram, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Tampak hadir dalam kegiatan itu Kadis Kehutanan Provinsi Sumbar, Yozarwardi U.P, S.Hut, M.Si, Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Karoops Polda Sumbar, Karo SDM Polda Sumbar, Dirpolair Polda Sumbar, Kombes Pol Soelistijono, Dir intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol Heri Prihanto, S.IK. Selain itu juga tampak hadir Direskrimum Polda Sumbar, Diresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidpropam, Kabidhumas, Kabidkum Polda Sumbar, Wakapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Padang Pariaman, Forkopimda, Pengurus Bhayangkari Polda Sumbar dan Pengurus Bhayangkari Polres Padang Pariaman. 

     Hari itu terlihat Irjen Toni Harmanto berjalan kaki menuju Pantai Tiram dan langsung melaksanakan apel untuk memberikan kata sambutan kepada personil dan mengingatkan agar menjaga kelestarian lingkungan.
   Kapolda juga memberikan edukasi tentang kepedulian terhadap lingkungan kepada pelajar SDN 15 Ulakan Tapakis. Tak lama berselang Toni Harmanto didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumbar dan di ikuti oleh PJU Polda Sumbar menuju lokasi penanaman pohon mangrove (bakau) di teluk belakang bibir pantai Tiram. 
      Penanaman sekitar 10.000 batang pohon pada area seluas lebih kurang 20.000 M2 dilakukan oleh Kapolda Sumbar secara simbolis dan langsung diikuti oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumbar beserta PJU Polda Sumbar. Sekira jam 10.35 WIB kapolda beserta rombongan meninggalkan lokasi kegiatan dan langsung menuju pintu tol Padang - Pekanbaru. Kapolda langsung melakukan pengecakan serta berkoordinasi dengan pihak tol agar dapat menyelesaikan proyek tol sesuai target dari yang telah di rencanakan Presiden RI. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments