POLRES PARIAMAN KOTA "PENANAMAN BIBIT POHON SERENTAK"

iklan adsense
PENANAMAN BIBIT POHON SERETAK 

Kapolda di Tiram, Kapolres Pariaman Kota di Desa Apar

    PARIAMAN Kota, Pionir--Di saat Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto M.H melakukan penghijauan di kawasan Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Jumat 21 Februari 2020 itu Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, S.iK, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman Ny. Lince Andry Kurniawan, juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon manggrove dan pelepasan anak tukik di Pantai Penangkaran Penyu Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, jam 09.40 WIB. 

     AKBP Andry Kurniawan mengatakan, kegiatan penanaman manggrove ini berlangsung serentak di sepuluh jajaran Kepolisian se-Indonesia. Kegiatan penanaman pohon manggrove ini juga dihadiri Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri, Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan T., PJU Polres Pariaman, Pengurus Bhayangkari Cabang Pariaman, Kepala UPTD Konservasi Penyu Prov. Sumbar Irwan Syarian, Perwakilan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Citra, Kepala UPTD KPSDKP Kota Pariaman M. Guntur, Kepala Desa Apar Hendrick serta majelis guru dan pelajar SDN 08 Apar. 
    Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan penghijauan serta mewujudkan bahwa Polri peduli penghijauan. 

     "Saat itu jumlah pohon manggrove yang ditanam sebanyak 500 batang, kegiatan penaman pohon mangrove tersebut dibantu oleh tamu undangan dan pelajar SDN 08 Desa Apar," kata Andry Kurniawan. 

    Kapolres mengatakan, tujuan penanam pohon manggrove tersebut adalah untuk penghijauan dan mengantisipasi abrasi pantai di sekitar tempat penangkaran penyu. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments