POLISI SAHABAT ANAK ITU TERBUKTI

Polisi Sahabat Anak Itu Terbukti 
    PARIAMAN, Pionir--Kini polisi tak lagi menjadi sosok yang ditakuti, malah hadir menjadi polisi sahabat anak. Fakta itu terlihat saat 55 orang anak Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina berkunjung ke Markas Komando Kepolisian Resor (Polres) Pariaman pada Selasa 26 Februari 2020. 

     Fakta tersebut diakui Kasat Binmas Polres Pariaman, AKP Sumiarti pada wartawan Pionir, Sabtu 29 Februari 2020. Menurut Sumantri, kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak, yang merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk mengenalkan tugas-tugas polisi kepada anak-anak usia dini. 

     Sumantri mengatakan saat itu puluhan murid taman kanak-kanak Negeri Pembina itu terlihat bahagia sambil bermain dengan personil Dikyasa Sat Lantas Polres Pariaman. 

     Kanit Dikyasa Bripka Hendry Putra mengatakan, saat itu anak-anak TK tersebut diajarkan 12 gerakan pengaturan lalulintas. 
    "Anak-anak itu sangat senang dan antausias mengikuti gerakan yang kami ajarkan,” ujar Hendry Putra. Selain itu kata Hendry menambahkan, para murid TK itu juga dikenalkan kendaraan dinas dan berbagai macam baju-baju dinas yang digunakan polisi saat bertugas. 

     Sebelumnya Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Muhammad Sugindo, S.I.K pada kesempatan berbeda pernah mengatakan, Sat Lantas Polres Pariaman telah menjalin hubungan baik dengan TK Negeri Pembina dan sudah memprogramkan untuk memberikan bimbingan tentang tertib lalulintas sejak usia dini, serta memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang berlalu lintas yang baik dan benar demi tercapainya keselamatan berlalu lintas sejak dini. 
    Sementara itu Syukra, S.Pd, selaku kepala sekolah TK Negeri Pembina pada saat bersamaan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Polres Pariaman yang turut serta mendidik anak-anak dengan mengajarkan gerakan 12 pengaturan lalulintas, sehingga diharapkan anak-anak anak ini bisa lebih tertib dan disiplin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.