FORKOPIMDA BUKITTINGGI KOMPAK "SELAMATKAN" MASYARAKAT

Forkopimda Bukittinggi Kompak “Selamatkan” Masyarakat 


 BUKITTINGGI, Pionir—Demi mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, SH, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH, Dandim 0304 Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro, S.Ip, Kajari Bukittinggi H Feritas, SH, M.Hum, M.Si tak sungkan menaiki kendaraan Public Address Penerangan Dalmas Polres Bukittinggi. 

     Pada Selasa 24 Maret 2020 itu para pejabat penting di “kota wisata” itu malah tak sungkan untuk berdiri di atas mobil Public Address Penerangan Dalmas Polres Bukittinggi tersebut untuk menyusuri jalan utama Kota Bukittinggi, Jalan Jendral Sudirman-Jalan A. Yani Kampung Cina-Simpang Tembok-Pasar Bawah - Aur Kuning By Pass. 
     Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, saat itu Forkopimda Kota Bukittinggi menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait langkah antisipasi penyebaran virus corona dengan menerapkan social distancing, yang merupakan strategi kesehatan publik yang direkomendasikan publik untuk mencengah, melacak dan menghambat penyebaran virus. 

     “Caranya dengan menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit. Termasuk tidak menghadiri pertemuan dengan jumlah banyak seperti konser, festival, konferensi, ibadah atau acara olahraga. 
Tujuannya agar virus tersebut tidak tertular ke orang yang sehat,” kata Imam Pribadi. 

    Imam mengatakan, berdasarkan rekomendasi World Health Organization (WHO), dalam kasus corona masyarakat harus menjaga jarak minimal 2 meter dari orang lain ketika berinteraksi dan jangan bersentuhan Bagi masyarakat yang merasa terinfeksi, kata Imam menambahkan, harus segera melaporkan diri kepada Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.