POLRI DAN TNI MENTAWAI SALING BERSINERGI

Polri dan TNI Mentawai Saling Besinergi


    MENTAWAI, Pionir—Dalam memberikan rasa aman pada masyarakat terhadap maraknya perkembangan berita terkait virus corona atau Covid-19, personil gabungan Polres Kepulauan Mentawai berasama TNI melaksanakan patroli bersama di sejumlah jalan di wilayah hukumnya. 

    Melalui pengeras suara, personil Polri dan TNI Mentawai ini meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu panik dalam menghadapi penyebaran virus corona. 

    Masyarakat juga diimbau agar lebih banyak melakukan aktifitas dalam rumah, berpola hidup sederhana, cukup istirahat, jaga jarak dan tidak berkelompok serta makan makamanan yang bergizi dan mengandung vitamin C dan E. 

    Menurut Wakapolres Maman Rosadi SH, Sabtu 21 Maret 2020, patroli gabungan personil Polres Mentawai bersama Kodim 0319 Mentawai ini dilaksanakan tidak saja terkait dengan virus corona, tapi juga berhubungan dengan antisipasi kejahatan jalanan. 

    "Polri didukung oleh TNI hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya merasa aman dan nyaman yang akan berdampak pada keamanan daerah,” kata Maman. 

    Dalam melakukan patroli itu kata Maman menambahkan, selain mengantisipasi tindak kejahatan dan premanisme anggota patroli gabungan juga melakukan pemeriksaan identitas yang jelas bagi masyarakat yang masih keluyuran di malam hari.

    "Kita menangani aksi premanisme di wilayah-wilayah yang rawan antara lain di tempat-tempat perdagangan para pengusaha pengusaha yang melaksanakan kegiatan bisnisnya," terang Maman Rosadi 

    Ia menegaskan, patroli bersama yang dilakukan itu membuktikan bahwa Polri dan TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa keamanan. 
       Maman mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila mendapatkan gangguan premanisme, segera melaporkan kepada pihak kepolisian. 

    "Apabila ada gangguan premanisme atau aksi premanisme, segera hubungi pihak kepolisian, kita punya aplikasi punya nomor telepon yang sudah tersebar di masyarakat silakan untuk hubungi kami, kami akan datang merespon dan memberikan pelayanan," pungkasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.