POLSEK LUBUK SIKAPING MENEBAR BROSUR DI "ZAMAN" HOAX

Polsek Lubuk Sikaping Menebar Brosur di “Zaman” Hoax 

     LUBUK SIKAPING, Pionir—Kendati saat ini era digital, dimana sumber-sumber informasi sudah serba digital, seperti ada telepon pintar atau smartphone yang memiliki fitur 5G, televisi internet dan lain sebagainya, namun Polsek Lubuk Sikaping bersama Puskesmas setempat tetap merasa perlu untuk membuat leaflet atau brosur tentang virus corona (COVID-19) untuk disebarkan ke masyarakat. 

    Bahkan pada Jumat 20 Maret 2020 tampak petugas kesehatan Puskesmas Lubuk Sikaping dan Kapolsek Lubuk Sikaping AKP Fion Joni Hayes bersama anggotanya terlihat berjibaku memberikan arahan kepada warga masyarakat pengguna jalan.

    Jumat pagi itu petugas kesehatan dan personil Polsek Lubuk Sikaping khusus turun ke jalan membagi-bagikan brosur serta memberikan himbauan tentang virus corona atau Covid -19 di kawasan Pasar Benteng Lubuk Sikaping. 
    Menurut Kapolsek Lubuk Sikaping AKP Fion Joni Hayes, SH, MM, Sabtu 21 Maret 2020, brosur yang dibuat itu berisi informasi tentang virus corona dan cara mencegah penularannya. 

    Fion mengatakan, untuk daerah kecil seperti Lubuk Sikaping, penyebaran atau penempelan brosur di tempat-tempat umum dirasa masih jitu untuk menyampaikan informasi pada masyarakat. “Apalagi dengan maraknya berita hoax di berbagai media sosial membuat masyarakat bingung mana informasi yang benar dan mana informasi hoax. 

    Untuk itu, Polsek Lubuk Sikaping bersama Puskesmas merasa perlu untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat,” terang Fion Joni Hayes. 

    Untuk itu kata Fion menambahkan, Polsek Lubuk Sikaping bersama Pimpinan Puskesmas Lubuk Sikaping Fitri Darwini, S. ST, dr. Jenny Fitriya, Ketua UKP Puskesmas dan Westi Kemala Sari, S. ST, bagian Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Lubuk Sikaping mencetak brosur secara langsung dan menjadi pedoman sosialisasi yang dilakukan pada masyarakat. 
     Dikatakan, dengan menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, Polsek Lubuk Sikaping bersama Puskesmas setempat membagikan brosur yang berisikan langkah pencegahan virus corona atau Covid-19 di Pasar Benteng, Pasar Air Manggis, di depan RSUD Lubuk Sikaping dan sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Lubuk sikaping. 

    "Kita tidak hanya membagikan brosur kepada warga pengguna jalan, namun di samping itu kita juga menyampaikan agar warga tidak panik dengan informasi yang saat ini beredar melalui berbagai media sosial,” kata Fion. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.