POLSEK NANGGALO BERSILATURAHMI DI MESJID AL MUNAWARAH

iklan adsense
Polsek Nanggalo Bersilaturahmi di Masjid Al-Munawarah 


    PADANG, Pionir—Kendati pagi Sabtu 21 Maret 2020 itu sebagian masyarakat masih terlelap dalam tidurnya karena rasa dingin masih merasuki tulang, namun Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya di dampingi Kanit Intelkam Polsek Nanggalo Ipda Naspardi, SS bersama personil Polsek Nanggalo sudah bersiap-siap melaksanakan ibadah sambil bersilaturahim dengan jamaah Masjid Al-Munawarah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. 

   “Subuh Barokah ini merupakan agenda rutin Polsek Nanggalo. Ini dilakukan dalam rangka silaturhami dengan masyarakat dan sekaligus guna menyampaikan himbauan kamtibmas terkait tawuran, balab liar dan penyakit masyarakat,” kata Sosmedya. 

   Dalam silaturahmi itu kata Sosmedya, pihaknya juga menyampaikan himbauan untuk mengantisipasi tindak pidana 3 C khusunya pencurian sepeda motor (Cranmor) dan pencurian pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah hukumnya. 

 Sosmedya mengatakan, momen ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan himbauan terhadap upaya pencegahan terhadap menyebarnya virus corona atau Covid-19.

   Dalam pelaksanaan Shalat Subuh pengurus masjid juga mempercayakan sebagai muazin adalah personil Polsek Nanggalo, Bripka Andi Rahman. 
  Kegiatan Kapolsek Nanggalo yang didampingi beberapa orang personilnya itu disambut baik oleh masyarakat khususnya jemaah mesjid Al-Munawarah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo yang langsung disambut oleh Ketua Mesjid Al-Munawarah, Buya Masoed Abidin yang juga adalah ulama/tokoh agama di Kecamatan Nanggalo. 

 Usai pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan Indra Syam, LC, M.Dipl, dengan tema "bersih bagian dari iman & taqwa". 

  Penceramah memberikan himbauan dan penegasan kepada jemaah untuk selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan ibadah/keimanan menghadapi situasi yang berkembang saat ini yaitu virus corona. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments