RUSDI SALEH SERAHKAN SPRAYER DISINFEKTAN UNTUK PMI

Rusdi Saleh Serahkan Sprayer Disinfektan untuk PMI 


   SOLOK, Pionir--Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Solok. Bahkan di tengah gencarnya pemerintah kota itu melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah seorang anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh memberikan satu unit sprayer disinfektan sebagai alat semprot pencegahan penyebaran virus untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Minggu 22 Maret 2020. 

    Dengan alat itu Rusdi Saleh berharap, PMI Kota Solok yang bermarkas di Jalan Syech Kukut No 98 Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok ini ikut turun memback-up pemerintah kota melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang memungkinkan terjadi penyebaran virus corona, secara terjadwal hingga 14 hari. 

     “Saya berharap dengan sprayer disinfektan PMI Kota Solok akan turun menyemprot, karena dengan cara inilah kita bisa meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona ini,” Rusdi Saleh. 

     Paling tidak kata Rusdi Saleh menambahkan, PMI Kota Solok yang telah memiliki Sistem Informasi Manajemen Donor Darah (Simondar) dan Unit Donor Darah, bisa melakukan penyemprotan di gedungnya sendiri. 

    Pada kesempatan itu, Rusdi Saleh kepada Pionir mengatakan, program PMI harus terus didukung oleh banyak pihak. Tidak hanya masyarakat namun juga pemerintah daerah. 

    “Dukungan itu diberikan mengingat organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini sangat dibutuhkan, khususnya dalam pelayanan kesehatan. 

    PMI itu ibarat jantung bagi masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga pemerintah daerah termasuk legislatif harus meningkatkan dukungannya agar aktivitas kepalang merahannya dapat berjalan dengan optimal,” kata Rusdi Saleh. 

    “Karena itulah PMI memerlukan dukungan sarana prasarana yang memadai, mulai dari peralatan medis, fasilitas penunjang penyimpanan darah, hingga keberadaan gedung pun juga harus diperhatikan, bahkan termasuk sprayer disinfektan, beber politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan (Dapil) Lubuk Sikarah ini. 

    Sementara itu Kepengurusan PMI Kota Solok periode 2017-2022 dipimpin ketua Yutris Can, SE mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Rusdi Saleh.

     “Semoga bantuan Pak Rusdi Saleh ini bermanfaat bagi berbagai pihak dalam mencegah penyebaran virus corana, dan semoga menjadi amal baik di sisi Allah,” kata Yutris Can. 

    Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasi kepada berbagai pihak, untuk melakukan sterilisasi seluruh area masjid dan tempat keramaian lainnya dengan cairan disinfektan antivirus dan tebar hand sanitizer guna pencegahan virus corona. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.