POLRES PADANG PANJANG BERPATROLI SAMPAIKAN PESAN CORONA

Polres Padang Panjang Berpatroli Sampaikan Pesan Corona 


     PADANG PANJANG, Pionir--Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19, Polres Padang Panjang terus menggencarkan penyuluhan keliling, Minggu 22 Maret 2020. Menurut personil siaga hari Minggu yang dipimpin AKP Witrizawati, SH.MH penyuluhan tentang pemahaman, penyebaran, pencegahan serta penanganan bahaya infeksi virus corona tersebut dilakukan menggunakan kendaraan roda 4 dengan patroli maupun stasioner di tempat keramaian umum, dan tempat-temoat layanan umum dengan mempergunakan pengeras suara. 

     "Saat itu kita memberikan penyuluhan kepada masyarakat luas dalam rangka mengantisipsi wabah virus corona di wilayah hukum Polres Padang Panjang," kata Witrizawati. 

    Ia mengatakan, dalam penyuluhan keliling juga melibatkan personil Polsek X Koto dan Personil Polsek Batipuh. 

    Dikatakan, saat penyuluhan itu 12 orang personil Polres Padang Panjang, 2 orang personil Polsek Batipuh dan personil Polsek X Koto menghimbau masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona. 
     Witrizawati mengatakan, kepada mayarakat di dua lokasi penyuluhan, yaitu di pasar Nagari Pitalah dan tempat-tempat umum di Nagari Singgalang, para penyuluh memberitahukan cara menghilangkan virus corona, seperti sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama 20 detik atau dengan antiseptik berbahan alkohol, selanjutnya menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

    "Jika ditutup menggunakan tisu langsung buang ke tempat sampah hal itu untuk menghindari penularan," kata Witrizawati. 

    Selain itu, masyarakat juga diminta harus menyetujui konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. Olah raga teratur dan istirahat yang cukup, tidak memakan daging yang belum matang dan lainnya. 

    Dialam kegiatan itu kata Witrizawati juga disosialisasikan beberapa gejala klinis terjangkit virus corona. Seperti demam, batuk, sesak nafas, pada kasus yang parah infeksi dapat menyebabkan kesulitan bernafas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.