TRUK TABRAK JEMBATAN KERETA API LEMBAH ANAI

iklan adsense
Truk Tabrak Jembatan Kereta Api Lembah Anai 


   PADANG PANJANG, Pionir--Sebuah kendaraaan truk mitsubishi PS Nopol BK 9112 XT yang bermuatan peti kemas dikemudikan Dohar Pandiangan (29 tahun) yang datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang, tiba-tiba tersangkut di jembatan kereta api, di jalur sebelah kiri jalan, di air terjun Lembah Anai Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. 

    Menurut keterangan salah seorang saksi Agus (28), sebelum kejadian truk yang bermuatan peti kemas itu datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang.  

   "Tiba-tiba saya terkejut ada suara benturan tepat di jembatan kereta api itu," kata Agus menjelaskan. Ia menduga sopir tak melihat akan adanya rel kereta di atas jembatan sehingga badan truk tersangkut. Peristiwa itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman, Selasa 17/3/2020
   “Benar, telah terjadi kecelakaan tunggal. Sebuah truk yang dikendarai Dohar Pandiangan dan seorang Jonathan Siahaan (22 tahun), warga Medan Labuan, jalan Jaring Gudang Dua Mawar Belawan, Kota Medan tersangkut di jembatan kereta api pada jalur sebelah kiri dari arah Bukittinggi menuju Padang. 

   Diduga ketinggian box melebihi batas maksimal jembatan," kata Saherman. Hingga jam 11.00 WIB pihak kepolisian masih berupaya melakukan evakuasi truk hingga dengan mengerahkan mobil derek.

    “Namun, proses evakuasi membutuhkan waktu sehingga arus kendaraan terpaksa diberlakukan sistem buka-tutup,” kata Iptu Saherman. 

   Kasat Lantas Polres Padang Panjang ini memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal di Lembah Anai tersebut. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments