CEGAH COVID 19, POLRES PAYAKUMBUH TUNJUKAN KOMITMEN YANG KONSISTEN

Cegah Covid-19, Polres Payakumbuh Tunjukan Komitmen yang Konsisten

PAYAKUMBUH, Pionir--Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan seluruh jajarannya selalu menunjukan komitmennya yang konsisten dalam membantu masyarakat meski di tengah ancaman virus corona atau Covid-19. 

Bahkan, diakui atau tidak, Polri memiliki peran penting dalam situasi saat ini, karena tak hanya melakukan upaya pencegahan namun juga harus mampu merangkul seluruh pihak demi memutus mata rantai Covid-19. Fakta ini dibuktikan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan, S.IK, MH, Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho, S.IK, MH, para Kabag, para Kasat dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Payakumbuh. 

Buktinya, setelah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap (buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK) serta keluarga Polri yang terdampak Covid-19, Senin 27 April 2020, Polres Payakumbuh kembali berbagi masker kepada warga sekitaran lingkungan Polres setempat, pada Rabu 29 April. 

Giat penyerahan masker yang dilaksanakan jam 16.00 WIB sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 itu dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Russirwan SH, didampingi oleh Ipda Kevin Kanit Regident Satlantas serta Brigadir Danil anggota SatBinmas Polres Payakumbuh dan diterima oleh Ketua Balai wartawan Luak Limopuluah. 

Menurut Russirwan, pandemik Covid-19 ini memang harus disikapi secara bersama dan diperlukan tindakan rosponsif dalam penanganannya serta dukungan dari seluruh pihak. 

“Semuanya menjadi tidak berarti kalau hanya pemerintah, Polri dan TNI yang bertindak sementara yang lain tak peduli dan cuek dengan kebijakan yang ada,” kata Russirwan. 

Russirwan mengatakan, apa yang dilakukan Polri sampai saat ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program pemerintah guna menghadapi wabah Covid-19 dan tetap konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Ia juga menyebutkan guna memaksimalkan upaya penanganan Covid-19, Polri secara serentak telah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pada tanggal 21 April 2020 berdasarkan Surat Telegram yang telah diterbitkan Kapolri Kamis 16 April 2020 lalu. 

“Sasaran kegiatan tersebut menyentuh anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Kegiatan baksos ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kompol Russirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.