DEMI PENGABDIAN, PERSONIL POLRES MENTAWAI TEMPUH PERJALANAN PANJANG

Demi Pengabdian, Personel Polres Mentawai Tempuh Perjalanan Panjang

MENTAWAI, Pionir—Kendati harus menempuh perjalanan panjang dan melelahkan, namun pada Kamis 16 April 2020 sejumlah personel Polres Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) tetap bersemangat dan membulatkan tekad berangkat menuju desa Silabu Kecamatan Pagai Utara untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, guna menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19 di desa berpenduduk 1.090 jiwa yang terdiri dari 564 laki-laki dan 526 perempuan itu. 

Menurut Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK melalui Waka Polres Kompol Maman Rosadi SH, untuk sampai ke desa Silabu yang memiliki 6 dusun itu, para personel Polres Mentawai harus menempuh jarak sekitar 50 km. “Desa ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dan ini juga adalah termasuk Pulau terluar dengan jarak lebih kurang 50 km dari Sikakap dengan kondisi jalan berlobang-lobang dan sempit sehingga membutuhkan waktu hampir 2.5 jam untuk sampai di desa tersebut,” kata Maman. 
Dikatakannya, dengan mempergunakan dua sepeda motor, personel Bhabinkamtibmas berangkat menuju desa Silabu untuk melakukan tugas pencegahan penularan Covid 19. 

Dalam rombongan ini juga ikut serta anggota dari Koramil dan Anggota Posal Sikakap. Maman mengatakan, personel yang berangkat menuju desa Silabu itu adalah Kanit Binmas Polsek Sikakap beserta 3 oarag Bhabin, masing-masinya adalah Bripka Hebdri Syahputra, Briptu Firmansyahputra dan Briptu Randi Inoli C 

Dikatakan kedatangan tim ini di desa Silabu disambut petugas dari Puskesmas Saumangganya, Sekcam Pagai Utara dan Kades Silabu beserta stafnya.  
Saat itu kata Maman Rosadi menambahkan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, personel Polres Mentawai bersama anggota dari Koramil dan anggota Posal Sikakap juga mengumpulkan para kepala dusun untuk diberikan arahan agar menggajak warganya ikut serta dalam mencegah penularan virus corona dengan cara pakai masker, cuci tanggan, di rumah saja apa bila tidak ada keperluan mendesak 

Dari desa Silabu personel Polres Mentawai bersama anggota dari Koramil dan anggota Posal Sikakap bergerak menuju dusun Magairuk yang berada di tepi pantai berhadapan lansung dengan Samudra Hindia dan dusun ini juga pernah diterjang tsunami tahun 2010 lalu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.