POLRES MENTAWAI MANFAATKAN KECANGGIHAN TEKNOLOGI

iklan adsense
Polres Mentawai Manfaatkan Kecanggihan Teknologi 

MENTAWAI, Pionir—Meski secara fisik Polres Mentawai berada di wilayah kepulauan, namun dari sisi teknologi Mapolres di bawah komando AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK ini tak ketinggalan dari polres lainnya di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar). 

Fakta ini terbukti pada Kamis 16 April 2020, dimana di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 pemerintah mengimbau kepada para masyarakat untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), Polres Mentawai memanfaatkan aplikasi zoom yang digunakan untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, terutama untuk rapat dengan para Pejabat Utama Polres Kepulauan Mentawai yang dan sebagai media bimbingan rohani kepada anggota secara online.

“Aplikasi zoom ini memang untuk rapat dan sebagai media Bimbingan rohani kepada anggota secara online yang tergolong cukup mudah dioperasikan. Pasalnya aplikasi zoom dapat digunakan di ponsel atau smartphone dan di komputer atau PC. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis,” kata Dody Prawiranegara pada Pionir melalui telpon seluler, Kamis sore. 

Dody menjelaskan, zoom adalah aplikasi komunikasi video dengan platform cloud yang mudah dan andal untuk konferensi video dan audio, kolaborasi, obrolan, dan webinar di seluruh perangkat seluler, desktop, telepon, dan sistem ruang. 
Untuk mendapatkan aplikasi zoom ini juga sangat mudah kata Dody, hanya membuka playstore di HP masing-masing, lalu ketik 'Zoom Cloud Meeting', selanjutnya klik 'download' atau 'istal'. 

“Tinggal nunggu sebentar saja, habis itu aplikasi zoom sudah bisa digunakan. Saat ini kami di Polres Mentawai telah memanfaatkan aplikasi zoom untuk rapat dan sebagai media bimbingan rohani online kepada anggota ditengah imbauan work from home yang dikeluarkan pemerintah dan Kapolri,” kata AKBP Dody Prawiranegara (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments