FAUZI BAHAR KONSENTRASINYA DI KEPRI, HATINYA DI KAMPUNG

FAUZI BAHAR Konsentrasinya di Kepri, Hatinya di Kampung

PADANG, Pionir—Kendati saat ini Letkol Laut (P) (Purn) DR H. Fauzi Bahar, M.Si, mantan Walikota Padang dua priode tengah berkonsentrasi maju dalam perhelatan calon kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), namun hal itu tak mengurangi kepeduliannya pada warga kota Padang.  

Dalam konteks politik lokal yang sebentar lagi Fauzi akan melangsungkan hajatan pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau namun masih saja berusaha memperhatikan orang kampunya. 

Buktinya pada Minggu 12 April 2020, tak kurang dari 250 karung beras sengaja ia persiapkan untuk orang kampungnya yang saat ini mengikuti imbauan pemerintah tetap di rumah saat virus corona atau Covid-19 tengah mewabah. 

Pria kelahiran 16 Agustus 1962 yang bergelar Datuk Nan Sati ini paham betul bahwa kebijakan untuk tetap di rumah dan menjaga jarak sosial untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 itu akan berdampak pada masyarakat ekonomi lemah dan masyarakat yang mengharapkan penghasilan harian. 

“Kita merasakan bagai mana sulitnya masyarakat mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sebab warga harus tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sangat membahayakan kesehatan,” kata mantan Walikota Padang periode 2004-2009 dan periode 2009-2014 ini. 

Beras yang disediakan tanpa berharap simpati itu diperuntukan oleh Faui Bahar bagi guru-guru mengaji yang banyak berbuat untuk mengajari anak-anak membaca Al Quran. 

Sepertinya bantuan yang diberikan mantan walikota yang pernah meraih Anugerah Kepemudaan dari PBB, Oktober 2005 dan saat ini merupakan Dosen di Universitas Pertahanan Indonesia akan terus berlanjut Setidaknya, secara tersirat ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya itu adalah tahap pertama. 

Saat itu rang sumando Kepulauan Riau ini juga tak lupa berpesan pada seluruh warga kota Padang dan Sumbar agar tidak panik dalam menghadapi musibah Covid 19 “Ini sebuah ujian dari Allah untuk ummatnya, maka itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” pintanya. 

Fauzi juga meminta warga agar mengikuti dan mamatuhi imbauan Pemerintah Kota Padang di tengah-tengah wabah Covid 19, seperti warga tetap dirumah, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, supaya virus corona ini tidak cepat menyebar ke orang lain. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.