KAPOLRES SOLOK SAMBANGI DUA WANITA MISKIN

Kapolres Solok Sambangi Dua Wanita Miskin


AROSUKA, Pionir--Mewabahnya virus corona atau Covid-19 saat ini ternyata menjadi momentum bagi semua kalangan untuk saling tolong menolong dan berbagi antar sesama warga. 

Seperti yang dilakukan Polres Solok Arosuka Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, pada Jumat 17 April 2020. Memanfaatkan program Jumat Barakoh yang telah menjadi agenda rutin Polres Solok, pada jam 13.00 WIB itu Azhar Nugroho di dampingi Kasat Binmas AKP Bambang Haryono, SE, KBO Sat Binmas Iptu Yulius, Kanit Regident Ipda Arifin dan anggota Sat Binmas menuju jorong Kayu Aro, nagari Batang Barus, kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok. 

Kedatangan rombongan dari Polres Solok ini pada hari itu adalah hendak berbagi tali asih pada seorang lansia bernama Ani (80 tahun) serta seorang wanita berprofesi sebagai petani pengarap sawah yang bernama Yumaida (62 tahun) dengan memberikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup, mie instan dan kopi. 

“Ini wujud kepedulian personel Polres Solok di tengah pandemi, mereka berbagi untuk meringankan beban ekonomi sesama warga. Melalui program Jumat Barakoh kami berkeliling untuk membagikan paket sembako kepada warga yang perlu dibantu, di wilayah hukum Polres Solok Arosuka,” kata Azhar Nugroho. 
Azhar mengakui bahwa kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Untuk itu ia berharap kehadiran personel Polres Solok setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Menurut Azhar, pihaknya berniat kegiatan serupa ini bisa berjalan tiap minggu, tiap hari Jumat. Namun bila mengukur kemampuan dan juga kesiapan para relawan di Polres Solok saat ini, mungkin agenda ini baru bisa dilaksanakan paling kurang sebulan sekali. 

Dikatakan, dana yang dihimpun untuk membeli paket kebutuhan pokok tersebut, dikumpulkan dari personel Polres Solok. 

“Uangnya kami kumpulkan dari sodaqoh anggota. Kalaupun ada donatur lain di luar anggota kepolisian yang ingin bersodaqoh, tentunya kami sangat bersyukur ada yang peduli,” kata AKBP Azhar Nugroho. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.