PERUMAHAM KUBANG GAJAH MENCURI PERHATIAN KAPOLRES PAYAKUMBUH

Perumahan Kubang Gajah Mencuri Perhatian Kapolres Payakumbuh 
PAYAKUMBUH, Pionir—Selasa 14 April 2020 jam 09.30 WIB itu ada dua hal luar biasa yang bisa disimak di Komplek Perumahan Kubang Gajah, kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan, kota Payakumbuh. 

Inilah yang mendorong Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH untuk datang “bertandang” ke komplek itu dengan penuh semangat. 

Semangat pertama yang mendorong Dony datang ke Komplek Perumahan Kubang Gajah karena mendengar kabar di kawasan itu berdiri Posko Relawan Penanganan Covid-19 yang diinisiasi oleh warga setempat. 

“Bagi saya ini adalah sesuatu yang berkesan. Posko relawan ini unik karena datang dari bawah, yang merupakan wujud dari semangat gotong-royong yang akhir-akhir ini mulai sulit ditemukan,” ungkap Dony. 

Dony Setiawan berpesan kepada petugas posko dan masyarakat agar jangan sampai ada stigma negatif terhadap orang dalam pengawasan (ODP) ataupun orang-orang yang sedang karantina mandiri. Ternyata di belakang pendirian Posko Relawan Penanganan Covid-19 yang berada di rukun warga (RW) 03 Komplek Perumahan Kubang Gajah ada tiga orang personel polisi berpangkat Aiptu. 
Dia adalah Ketua RW 03 Aiptu Mulia Raja, Ketua RT 01/03 Aiptu Rinaldi, Ketua RT 03/03 Aiptu Masrialdi. Ini mendorong Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan untuk memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Payakumbuh tersebut, serta Camat Payakumbuh Selatan, dan Lurah Limbukan. 

Saat itu juga dilakukan penyerahan bantuan untuk posko relawan dan masyarakat RW 03 yang terdampak Covid-19 dari Polres Payakumbuh yang diserahkan oleh Kapolres didampingi Kabag Sumda, berupa 100 helai masker, dispenser air minum, uang tunai untuk kas posko relawan yang diterima secara simbolis oleh Ketua RW 03 dan tokoh masyarakat serta relawan serta paket sembako berupa beras 50 kg, gula 10 kg, kopi 10 bungkus, 300 butir telur, 10 karton mie instan. 

Giat kunjungan ke Posko Relawan Penanganan Covid-19 dan pemberian piagam penghargaan kepada personel Polres Payakumbuh itu juga dihadiri Waka Polres Payakumbuh, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat dan para Kapolsek, Kasi Propam. 

Selain itu juga tampak hadir Camat Payakumbuh Selatan, Lurah dan Wali Nagari se-Wilkum Polres Payakumbuh, kepala Puskesmas Padang Karambia didampingi oleh Pimpinan Pustu Kubang Gajah, Bhabinkamtibmas se-Polres Payakumbuh, tokoh masyarakat RW 03 kelurahan Limbukan serta ketua dan anggota relawan penanggulangan Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.