POLRES MENTAWAI BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN

POLRES MENTAWAI BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN

MENTAWAI, Pionir--Berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan puasa Ramadan dengan bagi-bagi takjilan sebelum berbuka puasa, inilah kesan amaliah yang tampak dari seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai di bawah komando Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK dan Waka Polres Maman Rosadi SH.

Inilah cara Kapolres, Waka Polres Mentawai bersama personelnya melakukan rasa syukur atas nikmat sehat yang dilimpahkan oleh Allah Azawajalla kepada mereka.

Hebatnya, sebagian mereka mencoba menyisihkan rejekinya dan sengaja buat kolak pisang dicampur dengan kolangkaling dan dikasih santan, lalu dimasukan dalam plastik dan diikat dengan karet, dimasukan dalam box untuk dibagi-bagikan pada masyarakat selama bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini.
Pembagian takjil ini kata Waka Polres Mentawai Maman Rosadi pada Pionir dilakukan tiap hari Senin dan Kamis. “Senin 27 April 2020 ini adalah hari pertama kami berbagi takjil,” kata Maman Rosadi. 
Maman mengatakan, sesungguhnya agama Islam mengajarkan bahwa orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air.

Dikatakan Maman, takjil yang jumlahnya 100 buah itu dibagikan pada para pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang dilihat oleh para personel Polres Mentawai, seperti tukang ojek, mereka pembawa rumput untuk makan kambing atau sapi, ibu lansia, pencari rongsokan, dan lainnya.

“Alhamdulillah semua personel bergerak dengan harapan mendapatkan berkah dengan datangnya bulan Ramadan ini. Insyaallah apa yang kami lakukan tidak ada unsur pamer atau sejenisnya,” kata Maman.
Maman menyebutkan, takjilan buka puasa ini juga bervariasi, bisa berupa kolak pisang, kolek tape atau aneka kolak yang dibuat dari racikan nusantara dengan campuran santan sebagai kuah andalannya.

“Semoga puasa ini para personel Polres Mentawai mau bangkit dan mau untuk berbuat yang sama dengan menyisihkan sebagian rejekinya melalui pemberian takjil,” harap Maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.