POLRES MENTAWAI SALING BERBAGI SESUAI INSTRUKSI KAPOLRI

Polres Mentawai Saling Berbagi Sesuai Instruksi Kapolri 


MENTAWAI, Pionir—Kendati Kepolisian Resor (Polres Mentawai) berada di daerah kepulauan, namun telegram Kapolri Idham Azis yang berisikan perintah agar Polisi bergerak serentak melaksanakan bakti sosial menyalurkan sembako ke masyarakat jelang bulan puasa Ramadan tahun 2020 atau 1441 Hijriah sampai juga ke daerah itu. 

Menurut Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK pada Pionir, Selasa 21 April 2020, kegiatan bakti sosial ini dilakukan Polri melalui penyaluran sembako bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

Ia mengatakan, imbauan itu tertuang dalam surat Telegram Kapolri Idham Azis bernomor ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020. Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri. 

“Kegiatan berupa pembagian sembako tersebut diimbau diselenggarakan serentak menjelang bulan puasa Ramadan, yaitu pada 24 April 2020,” kata Dody.  Untuk itu kata Dody menambahkan, Polres Mentawai pada Selasa 21 April 2020 melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di desa Sido Makmur dan desa Goso Oinan yang berada di kecamatan Sipora Utara. 
Dikatakan Dody, bantuan untuk puluhan warga miskin, anak yatim dan janda dari Polres Kepulauan Mentawai itu, sumber dana pelaksanaannya berasal dari seluruh personel Polri yang dipungut secara sukarela. 

“Untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, sesuai perintah bapak Kapolri Idham Azis agar sumber dana tidak dilakukan dengan memotong gaji, tidak mengambil anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan bukan dari anggaran lain di luar ketentuan, maka kami berupaya menghimpunya dari personel sendiri,” kata Dody. 

Dikatakan Dody, Kapolri Idham Azis memerintahkan agar sasaran untuk bantuan dari kegiatan bakti sosial Polri ini adalah anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, pemulung, tukang becak, tukang ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, dan lain-lain. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.