POLRES PAYAKUMBUH TINDAK LANJUTI INSTRUKSI KAPOLRI

Polres Payakumbuh Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri 

PAYAKUMBUH, Pionir—Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menginstruksikan anggota Polri untuk mendonorkan darahnya dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah keterbatasan stok darah akibat wabah corona dan ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD) merebak. 

Instruksi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020. Ini diakui Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH pada Pionir. 

"Benar, ada telegram soal anggota Polri diminta melaksanakan donor darah ke PMI karena ada surat dari PMI minta bantuan donor darah. Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI," kata Dony, Kamis sore 9 April 2020. 
Hal itu kata Dony, disebabkan karena jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI berkurang sejak diberlakukan physical distancing. Masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya khawatir untuk keluar rumah di tengah pandemi yang meluas. 

Untuk itu kata Dony, Polres Payakumbuh menggelar kegiatan donor darah pada Kamis pagi 9 April dari 09.00 WIB sampai jam 12.00 WIB, di Rupatama Polres Payakumbuh. “Kegiatan donor darah ini dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing demi mencegah dan meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata Dony. 

Kegiatan donor darah ini dikuti Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho, para Kabag dan Kasat, Kapolsek/Kasubbag/Kasi, Perwira Polres Payakumbuh serta personil Polres Payakumbuh dan Polsek se-jajaran Polres Payakumbuh. 

Dony Setiawan mengatakan, dari 98 orang yang mendaftar hanya 12 orang pendonor yang memenuhi syarat, yaitu 6 orang memiliki golangan darah A, 2 orang golangan darah B, 3 orang golangan darah O dan golongan darah AB hanya satu orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.