POLRES TANAH DATAR BANTU PMI PENUHI KETERSEDIAAN DARAH

Polres Tanah Datar Bantu PMI Penuhi Ketersediaan Darah

TANAH DATAR, Pionir--Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan donor darah, Sabtu 11 April 2020, untuk membantu persediaan darah di daerah tersebut yang berkurang akibat virus corona atau Covid-19. 

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar jam 09.00 sampai 12.00 WIB itu dipimpin Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad S.IK, M.Si didampingi oleh Waka Polres Kompol Eridal, SH, serta Kabag Sumda Kompol Yon Hendri, SH. 

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh anggota Polres dan anggota perwakilan dari Polsek sejajaran Polres Tanah Datar yang berjumlah 60 orang. 

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti kesehatan yang merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara Mabes Polri dengan Ketua PMI Jusuf Kalla terkait persediaan darah. 

Dikatakannya, dalam hal ini Polda Sumbar berusaha membantu ketersediaan darah di PMI terutama pada saat wabah COVID-19 jumlah ketersediaan darah berkurang karena pendonor yang menjalani pembatasan sosial. 
Untuk itulah kata Rokhmad, Polres Tanah Datar bekerja sama membantu PMI untuk menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat di daerah itu yang membutuhkan. 

“Dalam pelaksanaan donor darah ini kita melaksanakannya sesuai dengan aturan pembatasan sosial, yakni pendonor wajib menggunakan masker, membuat jarak sekitar 1,5 meter antara setiap pendonor dan lainnya. 

Kita perhatikan hal ini agar jangan ada yang menyebarkan virus apalagi sebelum memasuki Mapolres, pendonor harus melewati pemeriksaan suhu tubuh,” kata dia Rokhmad. 

Dikatakannya, di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar kegiatan donor darah ini juga diikuti sejumlah pejabat utama Polres setempat. 

“Dari kegiatan yang diikuti dari pejabat utama hingga personel Polres Tanah Datar ini jumlah yang mendaftar 60 orang, namun yang memenuhi syarat hanya 26 orang, yang terdiri dari pendonor golongan darah A sebanyak 9 orang, golongan darah B sebanyak 8 orang, golongan darah O sebantak 8 orang dan golongan darah AB satu orang,” ungkap AKBP Rokhmad. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.