POLSEK SIKAKAP BERIKAN BANTUAN KE DUSUN DUSUN

Polsek Sikakap Berikan Bantuan ke Dusun-dusun 


MENTAWAI, Pionir—Sabtu 18 April 2020 itu Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar bersama Kanit Binmas Bripka Mahendron. N serta Bhabin Malakopak Brigadir RD. Sihaan, Bhabin Betumongga Bripka Hendri. S, Bhabin Matobe Briptu Ade. S, Bhabin Bulasat Bripda Sony, Anggota Perwakikan Kodim Mentawai untuk Sikakap Sertu Jafri, Kapuskesmas Malakopak Orohana, Amd. Keb bergerak menuju dusun Rakrakjoja. 

Menurut Ipda Yanuar dusun Rakrakjoja ini berada di desa Taikako, Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Jarak dari kantor kepala desa ke Ibukota kecamatan adalah 11 kilometer, sementara jarak ke Ibukota kabupaten adalah 123 kilometer. 

Desa Taikako ini kata Yanuar, berpenduduk sekitar 3.186 jiwa lebih, yang terdiri dari 1.678 laki-laki dan 1.508 perempuan. “Desa Taikako ini memiliki 19 dusun, salah satunya dusun Rakrakjoja, dusun Baleraksok dan dusun Malakopa. 
Kami sengaja datang ke dusun ini untuk mengantarkan bantuan berupa sembako Kapolsek Sikakap kepada lima keluarga miskin, masing tiga keluarga di dusun Rakrakjoja, satu paket di dusun Baleraksok dan satu paket lagi di dusun Malakopa,” kata Yanuar. 

Selain berbagi sembako kata Yanuar menambahkan, rombongan juga membagi-bagikan masker saat itu. Saat itu warga juga diimbau agar selalu pakai masker apa bila keluar rumah, cuci tanggan pakai sabun, hindari tempat keramaian, di rumah saja apa bila tidak ada keperluan dan juga beribadah di rumah saja. 

“Kepada kepala dusun kami meminta untuk membantu menggawasi daerahnya, terutama kalau ada kapal-kapal turis yang masih beroperasi di wilayah Malakopak, sebab wilayah Malakopak daerah yang berhadapan lansung dengan Samudra Hindia dan banyk tempat main surfing. Kalau ada ditemukan segera melaporkan ke Polsek Sikakap,” imbau Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.