RUSDI SALEH, SEOLAH DITAKDIRKAN UNTUK MENGABDI

Rusdi Saleh, Seolah Ditakdirkan untuk Mengabdi 

  SOLOK, Pionir—Rusdi Saleh, seorang tokoh muda yang saat tercatat sebagai anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) memang baru muncul dalam peta perpolitikan di kota itu. 

  Namun jauh sebelumnya, aggota DPRD Kota Solok dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Solok 1, yang meliputi Kecamatan Lubuk Sikarah telah banyak dikenal masyarakat daerah itu melalui kiprahnya sebagai pengurus Yayasan Darianis Yatim Sebagai seorang pengurus Yayasan Darianis Yatim yang didirikan pada tahun 2012 silam, dengan kegiatan lebih difokuskan pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan pendidikan, selama ini Rusdi Saleh memanfaat ini menjadi ladang ibadahnya. 

  Bahkan setelah menjadi anggota dewan ia bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, melalui Yayasan Darianis Yatim tersebut untuk mewujudkan harapan masyarakat. 

  Ini pun dibuktikannya dengan membangun masjid masjid yang ada di wilayah kota dan kabupaten Solok. Tidak hanya membangun puluhan masjid di Kota Solok dengan dana puluhan miliar rupiah, Rusdi Saleh melalui Yayasan Darianis Yatim juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya di Sumatera Barat. 

 Di antaranya bedah rumah masyarakat miskin, membantu pendidikan dari tingkat SD, SLTP, SLTA, hingga perguruan tinggi. Bahkan, saat ini, ada 4 mahasiswa yang dibantu biaya pendidikannya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. 

  Baru-baru ini misalnya, Yayasan Darianis Yatim juga baru saja membantu Pondok Pesantren Darut Thalib, Kota Solok. Selama ini pondok pesantren tersebut terkendala dengan terbatasnya jumlah ruang belajar, sehingga para santri harus belajar di kelas darurat. 

 Memiriskan, setiap hari sekitar 20 orang santri belajar memanfaatkan 1 tenda barak pinjaman dari Polres Solok Kota dan satu ruang kelas darurat yang dibuat dari bambu, hasil gotong royong para santri bersama pengelola. 

  Bahkan saat belajar di kelas darurat itu, para santri pun harus duduk di lantai beralaskan terpal dan bambu, lantaran tidak ada bangku. Sementara proses belajar mengajarnya, semisal untuk menulis, tak jarang para santri itu memanfaatkan pahanya penganti meja. 

 Saat berkunjung ke pondok pesantren tersebut, Rusdi Saleh merasa terharu melihat kenyataan itu. Rusdi Saleh yang datang kala itu bukan dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Kota Solok, namun datang sebagai perwakilan dari Yayasan Darianis Yatim, berjanji akan mengupayakan berbagai hal untuk membantu keberlangsungan Pondok Pesantren Darut Thalib tersebut. 
  Ternyata janjinya itu tak sekedar dikomat-kamitkan belaka. Baru-baru ini ada ungkapan terimakasih untuk Rusdi Saleh yang muncul di halaman facebook Ponpes Darut Thalib, yang memposting telah menerima transfer uang sebesar Rp 58.150.000 dari Rusdi Saleh yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Kota Solok itu. 

  “Alhamdulillah, telah diterima bantuan operasional, dari bapak Rusdi Saleh, Anggota DPRD Kota Solok sebanyak Rp 58.150.000. Mudah-mudahan beliau dan keluarga selalu dijaga dan disayangi oleh Allah...Aamiin ya Robbal alamin”, begitu tertulis di laman facebook Ponpes Darut Thalib tersebut. 

  Sementara pengurus sekaligus pemilik pesantren Darut Thalib, Boby Gustiadi Thalib Bu'ulolo, menyatakan pihaknya sangat terharu menerima bantuan sebesar itu dari Rusdi Saleh. 

 “Uang sebanyak itu sangat berarti untuk kelangsungan Pondok Pesantren Darut Thalib. Apalagi, bantuan tersebut akan disalurkan Rusdi Saleh setiap bulan. Semoga niat baik dari Pak Rusdi Saleh dan Yayasan Darianis Yatim akan dibalasi oleh Allah. Sebab, tidak mungkin kami bisa membalasnya,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.