TNI - POLRI DI MENTAWAI GELAR DOA DAN DZIKIR MELALUI ZOOM

TNI – Polri di Mentawai Gelar Doa dan Dzikir Melalui Zoom
MENTAWAI, Pionir—Kamis 23 April 2020 itu kalimat-kalimat thayyibah ataupun ayat-ayat Alquran begitu jelas terdengar dari smartphone personel Polres Mentawai yang beragama Islam. 

Menurut AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK hari itu memang berlangsung doa dan dzikir bersama TNI - Polri untuk keselamatan bangsa . “kegiatan doa dan dzikir bersama ini juga maksud untuk mempererat silahturahim antar instansi sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2020 atau 1441 Hijriah. 

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada jam 08.00 itu, kita menggunakan aplikasi Zoom dan para anggota berada di tempat kerja masing masing,” kata Dody. Dodi mengatakan sambutan dari Dandim 0319/Mentawai melalui aplikasi Zoom itu berlangsung lancar, meski saat itu Dandim sedang berada di kota Padang. 
Begitu juga sambutan dari Danlanal Mentawai yang sedang berada di kota Padang, melalui aplikasi Zoom ini juga berjalan lancar. Doa dan dzikir bersama ini kata Dody menambahkan, dipimpin oleh Ustadz Salam Dari Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah. Sementara ceramah agama disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kelompok Kerja Madrasah (KUA KKM). 

Dikatakan, lafaz Subhanallah memang dikhususkan dalam doa dan dzikir ini, guna menjauhkan atau mensucikan pikiran dari dunia. “Dengan kesadaran penuh atas lafaz Subhanallah, maka akan membantu menyingkirkan pikiran-pikiran tentang dunia. 
Perspektif diri terhadap dunia dan seisinya termasuk diri sendiri dan Tuhan akan berubah dan terbentuk yang semula dunia ini membingungkan menjadi suatu yang kotor kecuali Allah SWT. 

Ketika pikiran seseorang memandang bahwa hanya Allah Yang Suci, pikiran pikiran duniawi akan dianggap hal yang kosong dan itulah mestinya,” kata AKBP Dody Prawiranegara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.