KAPOLDA SUMBAR BERSAMA FORKOPIMDA TINJAU PENGAMANAN LEBARAN

iklan adsense
Kapolda Sumbar Bersama Forkopimda Tinjau Pengamanan Lebaran

PADANG, Pionir--Seiring gema takbir, tahmid dan tahlil yang berkumandang menandai datangnya Idul Fitri 1441 Hijriah pada Sabtu malam 23 Mai 2020 Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumbar mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020. 

Kunjungan tersebut kata Kabid Humas Polda Sumbar Kompol Satake Bayu Setianto pada Pionir, ketika dihubungi melalui telpon seluler Minggu 24 Mai 2020, dilakukan di dua tempat, yakni Pos Pengamanan depan Transmart Padang dan Pos Pengamanan Cimpago, Pantai Padang. 

Satake mengatakan, jumlah posko pengamanan Operasi Ketupat yang ada di Sumbar keseluruhannya berjumlah 68 pos, dan untuk di Kota Padang sendiri terdapat 5 Pos Pengamanan. 

“Setiba di pos tersebut, Kapolda dan rombongan disambut Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.IK. Di sana, Kapolda dan Gubernur menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko pengamanan kepada petugas setempat,” jelas Satake. 
Dikatakan Satake, pengecekan yang dilakukan Kapolda bersama Forkopimda Sumbar tersebut untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1441 Hijriah, khususnya di Kota Padang,” kata Satake Bayu. 

Dikatakan, pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar dan Kajati Sumbar menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga yang diterima langsung oleh Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Sukra. 

Terkait penanganan Covid-19, Satake mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melaksnakan Patroli Skala Besar bersama jajaran TNI di tengah-tengah masyarakat. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments