KAPOLSEK SIBERUT ANTAR SEMBAKO SAMPAI KE PELOSOK

Kapolsek Siberut Antar Sembako Sampai ke Pelosok 

MENTAWAI, Poinir--Dengan menggunakan kapal patroli Polsek Siberut, Kapolsek Iptu Edy Surya Darman bersama enam orang personelnya, pada Kamis 14 Mai 2020 bergerak memberikan bantuan sosial ke tempat tempat terpencil di sepanjang sungai Muaro Siberut dan juga kepada masyarakat nelayan kecil pencari ikan di sungai. 

Pada hari itu mereka menuju desa Balapak-Gotap, Saliguma, Siberut Tengah. Memang saat itu ada jalan beton terlihat. Namun jalanan beton yang baru dibangun tahun ini baru selesai jadi sekitar 3-5 km. 

Nasib baik masih berpihak Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman bersama rombongan, sebab pada hari itu cuaca cukup bagus. Bisanya, bila hari hujan akan dipastikan mereka akan melanjutkan perjalanan di atas jalan tanah yang bakal menjadi jalur Trans Mentawai selama kurang lebih 35 menit. 
Selama ini, masyarakat sudah terbiasa berjalan kaki menuju kota kecamatan, Muara Siberut, di dekat pelabuhan dengan berjalan kaki, sebab sarana transportasi utamanya di daerah ini adalah sampan atau perahu motor kecil yang disebut pong-pong. 
Sehari-hari masyarakat mencari sagu yang digunakan sebagai makanan pokok atau hasil hutan lainnya seperti pisang, kelapa, keladi, ubi, dan cengkeh. 

Selain itu juga mereka mencari kayu atau bambu yang digunakan untuk memasak. Di daerah serba terbatas inilah Kapolsek Siberut bersama personelnya mengantarkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat di sana. 

“Bantuan sembako ini berupa beras, kopi, gula telor dan mie instan,” kata Iptu Edy Surya Darman pada Pionir saat dihubungi melalui telpon. 
“Di Siberut koneksi internet benar-benar sulit. Jaringan Telkomsel hanya mampu digunakan untuk berkirim SMS. Untuk memenuhi kebutuhan akan koneksi, ada beberapa titik pemancar wifi yang masyarakat bisa gunakan untuk mendapatkan data internet, yaitu di Dusun Gotap,” kata Edy Surya menjelaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.