PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN INI MENGIKUTI PROTOKOL KESEHATAN

Penerimaan Anggota Polri Tahun Ini Mengikuti Protokol Kesehatan 

PADANG, Pionir—Kendati virus corona atau Covid-19 masih mewabah, namun Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan hal itu tak akan berpengaruh terhadap jadwal penerimaan calon anggota Polri TA 2020. Ini dipastikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan, pada Pionir Sabtu 23 Mai 2020. Saat ini kata Hendra Wirawan menambahkan, penerimaan anggota Polri tersebut masih dalam tahap verifikasi data. 

Dikatakan, pada Jumat 22 Mai 2020, peserta calon anggota Polri, baik Taruna Akpol, Bintara, PTU, Bakomsus, BA Rekpro, dan Tamtama sudah ada melakukan input data (upload) berkas dengan rincian, Taruna Akpol sebanyak 278 peserta, Bintara PTU 3.945 peserta, Bakomsus 270 peserta, BA Rekpro 14 peserta, dan Tamtama sebanyak 184 peserta Namun kata Hendra Wirawan, penerimaan calon anggota Polri tahun ini akan mengikuti protokol kesehatan diberlakukan pemerintah di tengah pandemi Covid - 19 melanda Indonesia. “Kita akan menerapkan protokol kesehatan, baik saat test teori, maupun saat praktek baik jasmani jasmani dan kesehatan,” katanya. 

Hendra Wirawan mengatakan, dalam penerimaan nantinya para panitia penerimaan akan menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti pakaian hasmat, sarung tangan, sepatu bot, masker, dan pelindung wajah. Sedangkan untuk para peserta, wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, juga disiapkan tempat cuci tangan. 

Namun kata dia menambahkan, untuk seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 memang terjadi penundaan dikarenakan pandemi Covid-19. “Secara nasional diundur, diperkirakan bulan Juni akan dimulai test,” kata Hendra Wirawan. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.