POLSEK SIPORA KAWAL PENYALURAN BLT DD DOR TO DOR

Polsek Sipora Kawal Penyaluran BLT DD Dor to Dor 

MENTAWAI, Pionir—Warga desa Matobe, kecamatan Sipora Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai sedikit berlega, sebab pada Jumat 29 Mai 2020 itu pemerintah setempat menyerahkan bantuan langsuang tunai dana desa (BLT DD) untuk 187 kepala keluarga (KK) di aula kantor desa Matobe. 

Penyerahan BLT DD itu juga dihadiri Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH beserta Danramil 03 Sipora. “BLT DD ini diserahkan secara simbolis kepada 18 kepala keluarga, kemudian sisanya dilaksanakan door to door,” kata Donny Putra yang ikut menghadir penyerahan bantuan tersebut. 

Dikatakannya, alokasi anggaran dana desa di Kepulauan Mentawai tercatat sebesar Rp105 miliar, yang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya Rp3 miliar. 

Untuk desa Matobe kata Dony, dana desa bersumber dari APBN Rp768,8 juta, APBD Rp1,4 miliar dan bagi hasil pajak dan retribusi Rp12,8 juta. “Adapun besaran yang dibagikan saat ini untuk tahap I sebanyak satu bulan yaitu untuk bulan April dengan besaran enam ratus ribu rupiah. Sementara yang dua bulan lagi yaitu Mei dan Juni nanti di tahap II,” kata Donny Putra. 
Dikatakan, dalam pelaksanaan giat penyerahan dana bantuan secara door to door kepada 169 KK lainnya, Kapolsek Sipora memerintahkan Kanit Bimas Bripka Tasman dan Bhabinkamtibmas Desa Matobe Bripda T. Bulele untuk mengawal petugas desa dalam perjalanan menuju rumah-rumah warga. 

“Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena petugas desa banyak membawa uang dan ditakutkan nanti uang tersebut hilang, dirampok ataupun ada warga yang tidak menerima bantuan menghadang dalam perjalan membagikan bantuan tersebut,” terang Donny. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.