TERKAIT NEW NORMAL, POLRES SOLOK SIAP DISIPLINKAN MASYARAKAT

Terkait New Normal, Polres Solok Siap Disiplinkan Masyarakat

AROSUKA, Pionir--Penerapan prosedur standar tatanan baru atau new normal akan segera dilaksanakan. Guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, anggota TNI-Polri akan disebar di sejumlah titik. Ini diakui Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, Msi. 

Ia mengatakan, dalam penerapan new normal ini pemerintah berencana melakukan gerakan pendisiplinan dengan menerjunkan personel TNI-Polri untuk menekan penyebaran virus corona berbagai wilayah di Indonesia. 

“Personel TNI-Polri akan ditugaskan untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat memakai masker hingga menjaga jarak aman,” kata Azhar. 

Untuk itu kata Azhar menambahkan, ia bersama beberapa personel Polres Solok melakukan kunjungan dan mengecek langsung persiapan pasar di kabupaten, seperti Pasar Selayo pada Kamis 28 Mai 2020 dan hari Sabtu 30 Mai mengunjungi pasar nagari Talang, kecamatan Gunung Talang, dalam rangka memasuki fase new normal atau tatanan baru. 

“Kita akan melakukan pendisiplinan di tempat yang mendukung kepentingan masyarakat, yakni pasar, apotek dan lainnya. Masyarakat akan diawasi untuk menjalankan protokol kesehatan,” kata Azhar. 
Pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan itu kata Azhar akan dilakukan juga di wilayah lain. Setidaknya ada 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang juga akan dilakukan pendisiplinan oleh TNI dan Polri. 

Dikatakan, dengan penerapan new normal ini diharapkan akan kembali menggerakan kegiatan perekonomian yang laju pertumbuhannya sempat terpuruk beberapa bulan ini. 

Saat berkunjung ke Pasar Talang itu Azhar Nugroho didampingi Wakapolres Solok Kompol Harianto, Kasat Sabhara Iptu Awaluddin, Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, Kapolsek Talang Iptu Azwari Siregar dan PJU Polres Solok lainya. 

Saat itu juga terlihat mendampingi Kapolres Solok Wali Nagari Talang Zulfadri, Sekretaris Nagari (Seknag) Martadinata dan Ketua Pengelola Pasar Talang Edi Ketua dan perangkat Nagari Talang lainya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.