WAKA POLDA SUMBAR TINJAU PELAKSANAAN RAPID TEST PT CSA

iklan adsense
Waka Polda Sumbar Tinjau Pelaksanaan Rapid Test PT CSA

PADANG, Pionir—Kendati baru beberapa hari menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Wakapolda Sumbar) Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.IK, M.Si  bersama Dirsamapta Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrsizal dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto meninjau pelaksanaan Rapid Test di PT. Catur Santoso Adiprana (CSA) Tbk dan pasar pagi Parak Laweh 

Kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto pada Jumat 22 Mai 2020, PT. Catur Sentosa Adiprana, Tbk yang beralamat By Pass Lama KM 9 No. 66 Parak Laweh, kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang itu adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi bahan bangunan skala nasional. 

Dikatakan Satake pengecekan terhadap 25 orang karyawan PT. Catur Santoso Adiprana dan 16 orang pedagang pasar pagi Parak Laweh itu digelar pada Kamis siang 21 Mai 2020. “Selain memeriksa kesehatan, petugas dari Biddokkes Polda Sumbar juga melakukan pemeriksaan rapid test pada saat itu. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Padang,” kata Satake. 
Apa yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar itu kata Satake menambahkan, untuk deteksi dini dalam pencegahan penyebaran Covid-19 “Pemeriksaan rapid test yang dilakukan saat itu tidaklah memerlukan waktu yang lama, sehingga hasilnya bisa langsung diketahui. Setelah dilakukan pengecekan rapid test, hasil pemeriksaannya negatif,” terang Satake. 

Selain melakukan pemeriksaan rapid test kata Satake, saat itu Satgas Aman Nusa II Polda Sumbar juga melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang ada di Kota Padang, diantaranya di Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Lubeg (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments