WUJUD KEPEDULIAN, POLDA SUMBAR BAGIKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO

Wujud Kepedulian, Polda Sumbar Bagikan Ribuan Paket Sembako

PADANG, Pionir—Sejarah mencatat bahwa tanggal 15 Mai 2020 merupakan hari “kepedulian” jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya. Pada hari itu Polda Sumbar beserta Polres di jajarannya secara serentak menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. 

Ribuan paket sembako ini berasal zakat fitrah personel Polda Sumbar yang telah dijadikan paket sembako. Saat itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH menyerahkan paket sembako kepada perwakilan dari Polri (Polda Sumbar dan Bhabinkamtibmas), Babinsa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Sadar (Pokdar) 
Kamtibmas di Mapolda Sumbar. 
Tak hanya Kapolda, penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan TNI – Polri ini juga dilakukan oleh Danrem 032/Wirabraja Kolonel Inf. Arief Gajah Mada, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, serta pejabat utama (PJU) Polda Sumbar. 

 Lagi-lagi hari itu sejarah mencatat bahwa kepedulian jajaran Polda Sumbar terhadap masyarakat kurang mampu benar-benar terlihat nyata. Ini dibuktikan dengan pelepasan ratusan kendaraan sepeda motor Bhabinkamtibmas, Babinsa dan mobil dinas oleh Kapolda Sumbar, untuk membawa paket sembako selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. 

Untuk memudahkan dalam pendistribusian paket sembako itu yang berjumlah tak kurang dari 5.271 paket, bahhkan kendaraan dinas roda dua para Bhabinkamtibmas dan Babinsa “disulap” persis seperti kendaraan milik pedagang keliling yang dilengkapi keranjang di sisi kanan dan kiri. 
“Ini wujud kepedulian TNI – Polri kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya dalam berbagi tali asih kepada masyarakat yang berdampak Covid-19,” kata Toni Harmanto. 

Selain paket sembako sebanyak 5.271 paket, Polda Sumbar juga menyerahkan zakat fitrah sebesar Rp384.600.000 yang keseluruhan dijadikan paket sembako menjadi 1.923 paket. Selain itu juga ada santunan anak yatim Rp60.000.000 untuk 300 orang anak yatim, berupa beras 215 ton, dengan pembagian 25 ton dibagikan oleh Polda dan masing-masing Polres 10 ton. (Firman Sikmbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.